img { float: right; } img { float: left; }

Header Ads

test

8 Fakta Luar Biasa Seputar Mimpi


Banyak orang mengatakan bahwa mereka tidak pernah bermimpi. Namun hal tersebut tidak benar dan bisa di bilang MUSTAHIL!!

Semua orang pasti pernah bermimpi saat tertidur, namun sebanyak 60% tidak dapat mengingatnya sama sekali!

Ini dia 8 fakta aneh mengenai mimpi yang kemungkinan tidak Anda tidak ketahui.


Bila Anda tidak yakin bahwa Anda sedang bermimpi, cobalah untuk membaca sesuatu. Anehnya, kebanyakan orang menemukan bahwa mereka tidak bisa membaca dalam mimpi ^^


Sleep paralysis adalah suatu fenomena yang cukup menyeramkan. Orang yang mengalami kelumpuhan tidur tidak akan bisa bergerak atau mengeluarkan suara – seperti sebuah mimpi buruk yang nyata. Studi membuktikan bahwa penderita sleep paralysis menunjukkan aktivitas otak bagian amigdala yang sangat tinggi (amigdala bertanggung jawab untuk mendeteksi rasa takut dan kegelisahan). Scary!


Orang tunanetra yang tidak dilahirkan buta tetap bisa melihat gambar dalam mimpi. Orang yang buta sejak lahir tidak bisa melihat gambar – namun mimpi mereka melibatkan indera lainnya.


Saat tertidur, Anda biasanya melewati fase REM (rapid eye movement) di mana Anda tidur nyenyak dan bermimpi. Namun orang yang mengalami REM sleep disorder dapat bertindak dengan intens sesuai mimpinya – dalam beberapa kasus, bertindak kasar hingga merusak barang-barang sekitar.


Anda hanya bisa bermimpi di fase REM. Anda bisa mengalami mimpi sebanyak 7 kali dalam satu malam, tergantung dari berapa siklus REM yang berhasil dilalui.


Tidur sambil berjalan adalah gangguan tidur yang langka, unik dan terkadang berbahaya. Sleepwalking merupakan semacam REM sleep disorder yang ekstrim, karena orang yang mengalaminya tidak hanya bertindak dalam mimpi, tetapi juga berpetualang di malam hari. Contohnya Lee Hadwin – ia berprofesi sebagai seorang perawat, namun ia bisa melukis dengan indah – hanya saat ia sedang tertidur!


12% orang bermimpi hanya dengan warna hitam dan putih.


Ada saja orang-orang yang saking sukanya bermimpi, mereka mengkonsumsi obat halusinasi bernama Dimethyltryptamine untuk melanjutkan mimpinya di pagi hari. Obat ilegal tersebut merupakan bentuk sintetis dari zat kimia yang diproduksi otak saat sedang bermimpi.



http://rubyqq88.blogspot.com/



1 comment:

  1. ** BANJIR BANJIR BANJIR UANG DI MEJA **
    VIPbandarQ - YOUR No #1 BandarQ Online Indonesia
    ----------------------------------------------
    Menyediakan 7 Jenis Permainan TerFAVORIT
    BANDAR Q | ADU Q | DOMINO QQ | POKER | CAPSA SUSUN | Bandar Poker | Sakong (New Game) ----------------------------------------------
    Di Dukung 5 Bank Ternama di INDONESIA
    BCA - MANDIRI - BRI - BNI - DANAMON
    ----------------------------------------------
    Bonus Terbesar di VIPbandarQ
    1. Bonus Refferal TANPA SYARAT
    2. Bonus Rolligan TIAP MINGGU
    ----------------------------------------------
    Selalu Ada Kejutan Untuk Member VIPBANDARQ
    ----------------------------------------------
    Gabung Sekarang Juga dan Raih Kemenangan Puluhan Juta Setiap Hari
    CS ONLINE 24/7
    BBM : 55AB0E6C
    INSTAGRAM : VIPBANDARQORG
    SKYPE : VIPBANDARQ
    FACEBOOK : VIPBANDARQ
    www. VIPBANDARQ. org

    ReplyDelete