img { float: right; } img { float: left; }

Header Ads

test

2 Film Animasi Pixar yang Memiliki Makna Psikologis yang Dalam



Kartun adalah sekolah kehidupan sejati, dan pencipta mereka sering berhasil menyembunyikan kebenaran penting dan pelajaran berharga di sana.

Kami di LemonadePumpkin mencoba menonton film animasi Pixar  dan kami kagum dengan kesimpulan psikologis mendalam yang ada di dalamnya.



12. FindingDory (2016)


Karakter utama animasi adalah ikan imut bernama Dory yang sangat pelupa. Dia bermimpi menemukan keluarganya tapi tidak ingat di mana mereka berada. Pemadaman memori adalah kondisi yang dialami Dory. Pada contoh kartun ini, orang tua dapat menjelaskan kepada anak-anak mereka betapa pentingnya menerima orang lain sebagaimana adanya.



11. The Good Dinasour (2015)


Persahabatan yang tulus yang tulus!

Animasi ini bukan hanya tentang persahabatan antara anak kecil dan dinosaurus besar. Ini tentang dunia di mana alam menaklukkan peradaban dan bukan sebaliknya. Sementara anak-anak menikmati cerita dinamis dan karakter yang cemerlang, orang dewasa dapat merenungkan ketakutannya bahwa dinosaurus Arlo harus mengatasi dan mengatasi kekuatan persahabatan sejati.



10. Inside Out (2015)


Jangan takut dengan emosimu.

Inside Out adalah salah satu animasi paling kuat oleh Pixar, dan bahkan disetujui oleh psikoterapis. Tokoh utama adalah Riley, seorang gadis yang mencoba mengatasi emosinya (sukacita, kesedihan, ketakutan, kemarahan, dan jijik). Riley dapat membantu orang dewasa dan anak-anak melihat bahwa normal mengalami emosi yang berbeda - kita hanya perlu mengendalikannya.



9. Brave (2012)


Kesampingkan "Stereotype" dan "Ideal" dan cobalah untuk menjadi diri Anda sendiri.

Berani adalah pengingat besar bahwa tidak ada yang harus memenuhi harapan orang lain. Mengikuti kisah hubungan antara Merida yang berani dan ibunya, yang telah merencanakan masa depan putrinya sampai pada detail terkecil, kami mengerti bahwa anak perempuan tidak harus menjadi putri jika mereka menyukai petualangan gila.



8. Up! (2009)


Tidak ada kata terlambat untuk mewujudkan impianmu.

Cerita sedih dan menyentuh tentang kesepian dan usia tua. Carl berpikir tentang almarhum istrinya setiap hari dan tentang petualangan yang biasa mereka impikan bersama. Akhirnya, Carl memutuskan untuk bepergian sendiri di rumah terbangnya, tapi seorang pramuka lucu membawa beberapa perubahan pada rencananya. Animasi ini memberitahu kita bahwa kita membutuhkan dongeng dalam hidup kita ... pada setiap dan setiap usia.



7. WALL-E (2008)


Kita bertanggung jawab atas planet kita.

Animasi ini bukan hanya tentang perasaan mendalam. Ini juga tentang tanggung jawab besar. WALL-E mengajarkan kita untuk menjaga Bumi dengan menunjukkan potensi masa depan planet kita jika kita terus menggunakan sumber dayanya tanpa batas.



6. Ratatouille (2007)


Ikuti mimpimu, bahkan saat mereka bilang kamu tidak berharga.

Remy mimpi tikus menjadi koki. Meski tak ada yang percaya padanya, dia tetap bergerak menuju tujuannya. Ratatouille mengajarkan kepada kita bahwa latar belakang Anda tidak penting jika Anda cukup berani untuk mewujudkan impian Anda.



5. Cars (2006)


Jangan lupakan mereka yang selalu percaya pada kamu.

Lightning McQueen adalah pemenang percaya diri yang khas yang akan memahami bahwa peran tim seharusnya tidak diremehkan. Rekan-rekannya, guru, teman, dan penggemar semuanya membantunya mencapai garis finish terlebih dahulu.



4. Incredibles (2004)


Kita bukan diri kita sendiri jika kita menyembunyikan bakat kita.

Tokoh utama dari cerita tersebut adalah keluarga yang mencoba tampil biasa. Tapi mereka merasa tertekan dan sedih karena harus menyembunyikan kekuatan super mereka. Inti dari film ini adalah bahwa talenta dan keterampilan yang diberikan kepada kita merupakan bagian integral dari kepribadian kita. Dengan menolaknya, kita menolak diri kita sendiri.



3. Finding Nemo (2003)


Setiap orang memiliki hak untuk melakukan kesalahan dan mengikuti jalan mereka sendiri.

Marlin adalah ayah yang peduli yang mencoba melindungi Nemo dari seluruh dunia. Tapi overproteksi Marlin hanya memperburuk keadaan. Di sini kita perlu memahami bahwa anak-anak membutuhkan dukungan dan bantuan untuk mengenal dunia di sekitar mereka.



2. Monster, Inc. (2001)


Mereka yang paling menakutkan biasanya takut sendiri.

Peran monster dalam animasi Pixar ini adalah menakut-nakuti setiap anak di dunia. Tapi intimidasi adalah senjata terburuk yang bisa digunakan masyarakat yang subur. Para pahlawan cerita segera mengetahui bahwa saling pengertian, rasa hormat, dan kebajikan jauh lebih kuat daripada rasa takut.



1. Toy Story (1995)

http://rubyqq88.blogspot.com/

Waktu terus berjalan, tapi persahabatan dan pengabdian sejati berlangsung selamanya.

Cerita yang luar biasa tentang mainan yang menjalani kehidupan mereka sendiri saat tidak ada yang melihat mereka. Mereka juga mengalami perasaan cemburu, persahabatan, dan kerinduan rumah. Mainan di sini sama dengan orang: mereka juga ingin dicintai dan diperhatikan.


Bonus ♥

Karyawan Pixar: "Bisakah kita pulang ke rumah setelah seharian bekerja 16 jam?"

Pixar: "Tidak, saya ingin melihat setiap serat di kaus ini."




No comments