img { float: right; } img { float: left; }

Header Ads

test

7 Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Pada Alis Indah Anda



Jika mata adalah Ratu dari wajah maka alis adalah mahkota wajah. Bentuk alis akan sangat mempengaruhi bagaimana riasan wajah Anda akhirnya. Sudah pasti semua wanita  ingin tampil sempurna setiap saat. Artikel ini akan memberi tahu hal apa saja yang tidak boleh Anda lakukan agar alis Anda tetap tumbuh dengan sempurna. Simak ya!



Jangan terlalu sering mencabut alis Anda
Mencabut alis terlalu sering hanya akan meninggalkan spot botak di alis Anda. Sebagai gantinya, cabut bulu-bulu halus membandel yang tumbuh di sekitar tulang alis dan area di antara busur alis Anda.


Jangan pernah mewarnai alis Anda
Jadi Anda baru saja mencat rambut dengan warna terang, dan Anda ingin punya alis dengan warna supaya terlihat senada. Sebaiknya jangan! Pewarna itu memang cocok untuk kulit kepala tapi tidak untuk bulu alis. Bahan kimianya terlalu keras untuk kulit wajah, dan ini dapat memiliki efek samping seperti kulit terasa panas. Hii, tak mau kan?




Berusaha membuat kedua alis dengan bentuk serupa
Anda mungkin pernah mendengarnya sebelumnya, tapi alis Anda adalah sisters, bukan twins. Tak ada dua alis yang bentuknya serupa, jadi jangan buang-buang waktu Anda (apalagi mengatur sudutnya dengan penggaris) supaya bentuknya lebih presisi.


Menyamakan warna alis dan rambut
Tahukah Anda, warna paling aman dalam memilih pensil alis adalah dua tingkatan warna yang lebih muda dari warna rambut. Ini akan memberi ilusi yang menegaskan bentuk busur alis yang sempurna. Perhatikan pula warna undertone produk alis yang Anda gunakan. Simpan produk yang memberi warna kemerahan.




Tidak membersihkan peralatan untuk alis (Pinset, sikat alis dll)
Pinset, spoolie, dan sikat alis harus dibersihkan secara teratur, jika diperlukan bersihkan dengan disinfektan. Perlu diingat bahwa menggunakan alat yang kotor dapat menyebabkan berbagai masalah kulit dan parahnya, infeksi. Ew.


Hindari penggunaan skincare di area alis
minyak berlebih dan residu yang dikeluarkan kulit usai memakai skincare dapat memengaruhi tumbuh kembang alis Anda. Hal tersebut dapat menyumbat folikel rambut dan menghambat pertumbuhannya. Nah, ini juga alasan kenapa seringkali jerawat tak diinginkan tumbuh di sekitar alis. Setelah pemakaian produk alis selama seharian, bersihkan alis setiap malam ya.


Jangan pernah melupakan brow gel
Poin ini tidak wajib sih. Tapi brow gel memang berguna untuk menambah volume alis agar tampak lebih tebal. Wanita dengan alis tipis pasti mengerti. Ya, kan?



No comments