img { float: right; } img { float: left; }

Header Ads

test

7 Fakta tentang kesehatan pria yang bahkan tidak di ketahui oleh mereka sendiri


Jika dijajarkan dengan wanita, Kaum pria bisa di bilang adalah makhluk yang tidak terlalu memperhatikan kesehatan tubuhnya. Karena sifat inilah, tak jarang pria terlanjur menderita penyakit dengan stadium yang sudah tinggi. Karena itulah pria pun wajib memiliki pengetahuan yang memadai tentang kesehatannya, seperti penjelasan-penjelasan di bawah ini.

Usia pria lebih pendek 5 tahun daripada wanita
Fakta mengatakan bahwa wanita hidup lebih lama daripada pria. Di Amerika Serikat, angka rata-rata harapan hidup pria adalah 76,3 tahun. Sementara wanita adalah 81,2 tahun.

Pria berisiko tinggi meninggal karena penyakit jantung
Menurut penelitian dari Harvard Health Publications, pria lebih sering meninggal karena penyakit jantung daripada wanita.

Pria lebih mungkin terluka oleh petir daripada wanita
Karena pria lebih sering beraktivitas di luar ruangan daripada wanita, maka kemungkinan mereka untuk tersambar petir lebih tinggi daripada wanita.

Pria jarang pergi ke dokter
Ada 3 alasan utama kenapa pria malas memeriksakan kesehatannya ke dokter adalah terlalu sibuk, takut akan fakta bahwa ada yang salah dengan tubuhnya, dan tidak nyaman dengan pemeriksaan tubuh yang dijalani. Padahal pemeriksaan rutin ini berguna untuk mengetahui potensi penyakit yang muncul.

Pria melakukan bunuh diri lebih sering daripada wanita
Secara mengejutkan dikatakan bahwa pria melakukan bunuh diri lebih sering daripada wanita. Salah satu alasannya adalah karena pria malu untuk mencari bantuan atas stres atau depresi yang mereka alami.

Rokok adalah sahabat mayoritas pria
Sekitar 40% pria di dunia adalah perokok, menurut penelitian dari WHO.

Pria lebih sering konsumsi minuman beralkohol
Selain merokok, pria juga Pria lebih sering minum minuman beralkohol daripada wanita. Hal ini berarti kesehatan tubuh pun terancam.





No comments