img { float: right; } img { float: left; }

Header Ads

test

5 Pasukan Elit Indonesia yang Paling Ditakuti



Pasukan ini sangat amat rahasia, kita tidak akan pernah tahu siapa saja anggotanya, bahkan misi - misi apa yang akan mereka jalankan.

Galtor merupakan sebuah satuan yang ada dalam tubuh Kopassus . Pasukan ini di bentuk pada tahun 1982 oleh dua orang perwira TNI AD yang pernah secara khusus belajar di pasukan Elit Jerman. Galtor hingga sekarang diakui sebagai salah satu pasukan elit yang paling progresif di dunia.






YONTAIFIB atau Batalyon Intai Amfibi adalah pasukan khusus dalam badan Korps Marinir.Pasukan khusus ini punya tugas - tugas yang berhubungan dengan aspek kelautan. 

Mulai dari melakukan operasi selam tempur, demolisi bawah air sampai pengintaian. Tentu saja anggotanya adalah pasukan - pasukan yang sudah dilatih dengan melewati banyak tes yang sangat tidak mudah untuk dilewati. Pada Awal penerimannya saja, mereka harus melewati salah satu ujian yang gila, yaitu para anggota diikat tangan dan kakinya lalu kemudian di suruh berenang sejauh 3 kilometer.

Ini baru awal loh, gimana selanjutnya? 







Datasemen Jala Mangkara atau di sebut DENJAKA adalah sebuah pasukan khusus TNI Angkatan Laut yang berisi gabungan antara personel KOPASKA dan YONTAIFIB Korps. DENJAKA dikhususkan untuk anti teror di lautan, namun pasukan ini juga mampu dioperasikan untuk tugas darat maupun udara. Untuk menjadi pasukan ini harus melewati latihan selama 9 bulan di Cilandak dan harus menyelesaikan suatu pendidikan tentang Penanggulangan Teror Aspek Laut. Dalam segi tingkat kemampuan 1 orang DENJAKA sama dengan 120 orang TNI.







Setelah ngomongin Angkatan Laut, bagian Udara juga gamau kalah. Ada DENBRAVO, pasukan satu ini terbentuk dari anggota - anggota Phaskhas yang sudah di seleksi ketat. DENBRAVO menjadi pasukan elit termuda di indonesia, tapi jangan salah. Pasukan ini sudah sangat matang dalam menjalankan setiap misinya. DENBRAVO bertugas untuk sabotase instalasi udara musuh sampai intelejen. Kemampuan 1 orang DENBRAVO setara dengan 5 orang TNI.







TONTAIPUR atau kepanjangannya Peleton Intai Tempur merupakan satuan elit yang ada di dalam Kostrad. TONTAIPUR diperkirakan tidak memiliki banyak anggota, Hal ini berarti kalau seleksi untuk menjadi anggota ini luar biasa susahnya. TONTAIPUR sendiri tidak hanya dituntut untuk jago di darat, tetapi juga udara dan lautan. Sehingga, pasukan ini bisa di bilang spesial dan lengkap. TONTAIPUR di bentuk oleh praksara Letnan Jendral TNI Ryamizard yang ingin memiliki pasukan khusus yang jumlahnya kecil namun harus memiliki kemampua yang luar biasa ^^

^^

itulah 5 pasukan elit di indonesia yang kemampuannya ga kalah dengan pasukan di dunia. Mereka merekalah yang siap turun apabila indonesia kembali di jajah, itu serangan militer. bagaimana dengan serangan non militer? Kita semualah yang harus maju dalam mempertahankan negara kita ini. Indonesia itu negara kesatuan, tetaplah bersatu untuk menjaga negeri kita ini.


Indonesia sudah terbiasa dengan perbedaan,
Kita itu bhineka tunggal ika, negara lain mana punya ^^





No comments