img { float: right; } img { float: left; }

Header Ads

test

Pengen kerja di kantor Google? Kamu harus bisa jawab 5 pertanyaan ini

Google adalah sebuah perusahaan yang dikenal dengan wawancara kerja yang sangat berbeda dari perusahaan lainnya. Agan bisa saja wawancara dengan Skype atau di dalam cafe, tapi pertanyaannya ternyata bisa bikin Agan perlu berpikir keras untuk menjawab. Coba Gan lihat 5 pertanyaan di bawah ini, kira-kira apa Agan bisa diterima kerja di Google?


Kunci Jawaban Masing-masing ada di bawah gambar yah ^^ setelah mendapat jawaban dan yakin silahkan di baca ^^


1. Di atas meja ada 8 bola billiard, salah satu di antaranya lebih berat, kalau kamu tidak boleh menimbangnya dengan timbangan, namun hanya boleh mengukurnya dengan neraca, paling sedikit berapa kali kamu harus menimbang untuk menemukan bola yang lebih berat?



2 Kali. Semua bola harus dibagi menjadi 3 grup, 3 bola - 3 bola - 2 bola. Pertama kali, timbang kedua grup yang berisi 3 bola, kalau neraca timbangan menunjukkan salah satu grup bola lebih berat, kamu tinggal mengangkat masing-masing dua bola dari tiap grup untuk menemukan bola mana yang lebih berat (dan melakukan penimbangan kedua untuk bola yang diangkat apabila hasilnya seimbang). Tapi kalau kedua grup berisi 3 bola ini sama berat, maka kamu harus melakukan penimbangan kedua. Timbang kedua bola sisa yang ada dan kamu akan menemukan bola mana yang lebih berat!




Gimana Kepikiran jawaban di atas ? ^^ nah Hold on guys masih ada 4 lagi yah ^^




2. Ada seseorang yang ditemukan meninggal di padang gurun, di tangannya Ia masih menggenggam sebatang korek api, namun di sekelilingnya sama sekali tidak ada tapak kaki bekasnya berjalan. Mengapa demikian? Bagaimana dia bisa meninggal?



Pertanyaan ini untuk mengetahui seberapa kreatif kamu dan mengetahui kemampuanmu berpikir dan membuat semuanya berhubungan. Orang ini meninggal setelah dia jatuh dari pesawat yang mulai kehilangan keseimbangannya dan di dalam pesawat kekurangan satu parasut, akhirnya setiap orang dalam pesawat harus mengundi siapa yang tidak mengenakan parasut, pada akhirnya, orang ini yang mendapatkan korek api yang lebih pendek ini dan harus melompat dari pesawat tanpa parasut.




Gimana Jawaban kalian? Komen di bawah yah ^^





3. Kalau kamu sedang membangun sebuah rumah, sedangkan semua sisi di rumahmu itu menghadap ke Selatan. Kemudian kamu melihat seekor beruang di dalam kamarmu, apa warna beruang itu?


Putih, karena hanya di Kutub Utara saja semua sisi bisa menghadap ke Selatan.




Yang ini sedikit simple setelah 2 pertanyaan di atas lumayan buat kita berpikir ^^

Masih ada di bawah ^^ Lanjut? ^^




4. Di atas meja ada dua botol yang bisa diisi dengan 3 liter dan 5 liter. Kalau kamu boleh mengukur terus menerus, bagaimana kamu dapat mengukur tepat 4 liter?



Pertama, kamu perlu mengisi botol 5 liter penuh dengan air, kemudian kamu isi botol 3 liter dengan air dari botol 5 liter, kemudian kamu boleh membuang 3 liter air itu. Ambil botol 5 liter, dan tuang sisa 2 liter yang ada di dalamnya ke botol 3 liter. Kemudian penuhi lagi botol 5 liter, dan tuang 1 liternya ke dalam botol 3 liter dan kamu akan mendapatkan sisa 4 liter di dalam botol 5 liter itu!




Yang ini memang bikin sedikit pening ^^" Tapi Hold on. Tinggal 1 lagi ^^




5. Dokter memberi seorang pasien 4 pil obat yang terdiri dari 2 pil dan 2 macam obat. Namun kedua macam obat ini dari luar kelihatan sama persis dan tidak bisa dibedakan. Setiap pagi dan malam, pasien ini perlu memakan setiap macam obat 1 pil, kalau tidak makan sesuai waktu atau salah makan jenis obat, maka pasien ini akan mati. Ternyata pasien ini tanpa sengaja menyatukan kedua jenis obat tersebut, bagaimana dia harus mendapatkan pengobatannya dan tidak mati?




Tentu saja kamu pasti akan mengatakan, temui saja dokter lagi dan minta obat yang baru, karena ini adalah perkara hidup dan mati. Namun bisa saja ini adalah pil terakhir yang ada di dunia ini, atau dokter tersebut kemudian hilang tanpa jejak, jadi kita tetap memerlukan jawabannya. Jawabannya yaitu, kamu hanya perlu memotong setiap pil menjadi dua bagian dan memakan setengah pil dari 4 pil tersebut di pagi dan malam hari.




Nah itu adalah 5 pertanyaan yang kamu harus bisa jawab untuk bisa menjadi bagian dari "Google" ^^

Sudah Jelas Google mementingkan tingkat kreatifitas dan Imajinasi karyawanya dan mungkin itu juga yang menjelaskan tempat bermain dan memperbolehkan, bahkan memfalisitaskan karyawannya untuk tidur di seling bekerja agar imajinasi mereka tetap berjalan ^^


Gimana? Apa ada dari kalian yang benar semua?


Yang mana yang paling mudah??


Yang mana yang paling sulit??



Kalau menurut admin pribadi yang paling mudah adalah no. 3 dan 5 ^^

Di pertanyaan ke 5 ada sedikit permainan phsikologi dengan menyelipkan kata- kata "hidup dan mati" untung membuat pikiran kita berbelok, karena ini adalah perkara yang sangat penting. namun yang terpenting di Goodle adalah "Be Creative and Think Clear" ^^


dan sisanya bisa di jawab dengan sedikit berpikir jernih ^^


Bagaimana Menurut Kalian ?? Apa ini masuk akal atau kalian malah bisa menjawab semuanya? ^^



No comments