img { float: right; } img { float: left; }

Header Ads

test

10 Fakta Gila tentang Korea Utara yang bikin Speechless

1. Korea Utara Punya Kalender Sendiri.


Sekarang ini kita ada di tahun 2017, tapi di Korea Utara ini adalah tahun 106. Mereka mulai menandai kalender mereka sejak kelahiran pemimpin tertinggi pertama mereka - Kim Il-sung. Dia lahir di tahun 1912 dan tahun itu dianggap sebagai tahun 1.





2. Tidak Boleh Berulang Tahun Pada Tanggal Tertentu.



Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-il dan Kim Il-sung, meninggal pada 8 Juli dan 17 Desember. Orang yang lahir di tanggal itu nggak boleh merayakan ulangtahun karena dianggap nggak menghargai pemimpin.





3. Hanya sangat Sedikit Website yang Bisa Di Akses oleh Warga Korea Utara.



Saat ini internet berisi jutaan domain atau bahkan ratusan juta, tetapi bagi orang di Korea Utara hanya ada 28 website bisa diakses oleh publik. Web itu isinya paling cuma tips kesehatan, parenting, pendidikan, dan asuransi. Jumlah pengguna internet pun juga sangat terbatas. Dari jutaan orang di sana, baru ribuan orang aja yang bisa akses internet.





4. Para Pria di Paksa Mengunakan Potongan Rambut yang konyol seperti Pemimpin/Diktatornya.



Kim Jong-un nggak cuma dikenal sebagai salah satu pemimpi paling kejam di dunia, dia juga juga dikenal punya gaya rambut yang nyleneh dan aneh. Nah, nggak mau ganti model lain tapi juga ga mau sendirian di ledek oleh netizen, Kim juga memerintahkan para laki-laki muda buat niruin gaya rambutnya.


5. Memiliki Kota Palsu Di Perbatasannya dengan Korea Selatan.




Di zona demiliterisasi antara Korea Utara dan Korea Selatan ada sebuah kota yang tampaknya baik. Di sana ada rumah, sekolah, rumah sakit dan toko-toko. Meski begitu, nggak ada satu orang pun yang tinggal di tempat ernama 'Peace Village' itu. Belum ada yang tahu apa tujuan pembangunan kota itu. Ada yang berpendapat bahwa kota itu dimaksudkan untuk menunjukkan ke Korea Selatan betapa enaknya kehidupan di Utara. Wilayah itu juga dijuluki 'Propaganda Village' oleh seluruh dunia.



6. Penonton Bayaran Dari China Untuk Menyemangati Timnas Korea Utara di Piala Dunia 2010.


 Selama ini orang-orang di Korea Utara nggak bisa keluar dari negaranya. Anehnya saat Piala Dunia 2010 lalu ada banyak pendukung yang datang ke Afrika Selatan. Ternyata oh ternyata, itu adalah penonton bayaran dari China yang sengaja dibayar oleh Korea Utara.





7. Banyak Jalan di Korea Selatan yang Tidak Beraspal.



Korea Utara emang punya stadion terbesar di dunia dengan kapasitas 150 ribu orang. walaupun begitu kurang dari 3% dari jalan raya di sana diaspal.





8. Pemilu Bohong-bohongan (Ilusi Demokrasi)



Korea Utara mengadakan pemilihan setiap lima tahun. Tentu aja, warga cuma memiliki satu pilihan. Ini adalah bagian dari ilusi demokrasi, mereka boleh memilih namun hanya ada satu pilihan. Jika ada yang berani melawan sudah pasti nyawa melayang.





9. Penculikan Sutradara dan Aktris untuk membuat Film.



Pada tahun 1978, Kim Jong-il menculik sutradara Shin Sang-ok dan istrinya (aktris Choi Eun-hee) dari Korea Selatan. Mereka diminta buat memperbaiki industri film Korea Utara yang gagal. Mereka membuat total tujuh film, tapi akhirnya berhasil melarikan diri pada tahun 1986.





10. Hukuman untuk tiga generasi.



Jika seseorang dalam keluarga melanggar hukum, maka keluarga yang lain juga akan ikutan dipenjara. Orang itu dianggap sebagai keturunan orang yang suka bertindak kriminal. Aturan "hukuman tiga generasi" ini dimulai sejak masa pemerintahan Kim Il-sung pada 1950-an.

No comments