img { float: right; } img { float: left; }

Header Ads

test

5 Tanda Bahwa Anda Perlu Minum Lebih Banyak Air Putih



Apakah Anda tahu rekomendasi asupan air untuk wanita adalah 2,7 liter per hari? Jika Anda tidak sering meminum air, tubuh Anda akan menunjukkan tanda-tanda ini. Please note!



1. Sakit Kepala

Ketika tubuh Anda kurang terhidrasi, sebuah reaksi kimia terjadi di dalam jaringan darah yang membuat otak mengalami sakit kepala,” ungkap ahli diet Jennifer Firzgibbon. Untuk menghilangkan sakit kepala, minumlah air dengan satu atau dua butir pil ibuprofen, namun jangan dijadikan kebiasaan, ya.



2. Konstipasi

Seperti halnya water slide, makanan di dalam perut dan usus Anda tidak akan bergerak dengan cepat tanpa air. “Bila tubuh Anda tidak mengandung air yang cukup, Anda pun akan mengalami kesulitan untuk membuang air besar dengan efisien,” jelas Jennifer. Bawalah botol air saat bepergian, dan konsumsilah hidangan yang berserat agar BAB semakin lancar.




3. Bau Mulut

Salah satu alasan bau mulut adalah kurangnya asupan air putih pada malam sebelumnya. Karena air liur mengandung properti antibakteri dan dehidrasi menurunkan produksi air liur, pertumbuhan bakteri dalam mulut pun akan semakin pesat, dan bau mulut menjadi parah. Jangan lupa untuk meminum setidaknya segelas air putih sebelum tidur, ya.



4. Kelaparan

Terkadang ketika Anda merasa haus, Anda dapat menyalahartikannya dengan perasaan lapar. Bila Bila Anda merasa bahwa Anda telah cukup mengkonsumsi makanan namun Anda tetap ingin mengemil, gantikan camilan dengan segelas air putih atau nikmati buah segar.



5. Otot Keram

Otot yang seringkali keram dapat menjadi indikasi bahwa Anda kurang meminum air putih. “Bagi orang yang gemar berolahraga, otot yang keram dapat menandakan dehidrasi dan kekurangan elektrolit,” jelas ahli diet Amy Goodson. “Minumlah 200-300ml air putih setelah 20 menit berolahraga agar tubuh terus terhidrasi.”



No comments