img { float: right; } img { float: left; }

Header Ads

test

13 Monumen Bersejarah yang Misterius

Orang-orang yang tinggal ribuan tahun sebelum kita menciptakan beberapa bangunan yang luar biasa.

Bangunan-bangunan ini sangat luas sehingga para ilmuwan telah mencari berabad-abad untuk mendapatkan jawaban atas siapa, mengapa, dan yang terpenting, bagaimana bangunan itu dibangun.

Ada berbagai jenis teori, mulai dari yang praktis sampai fantastis.

Lemonadepumpkin juga mencari rahasia kuno ini dan membuat daftar tempat di mana pesona kuno dan misteri mengelilingi mereka ^^



Stonehenge, England

Menurut legenda, kompleks batu ini dibangun oleh pesulap Merlin. Sebenarnya, Stonehenge muncul jauh sebelum masa hipotesa teman King Arthur. Tapi bagaimana orang mengangkut batu-batu besar yang tidak mungkin ini dari tambang yang ditemukan ratusan kilometer jauhnya? Tujuan konstruksi tidak begitu jelas. Entah itu observatorium (lokasi megalit adalah model sebenarnya dari tata surya) atau tempat perlindungan (begitulah Druid, imam Celtic, menggunakannya), mungkin kita tidak akan pernah tahu.



Baalbek, Lebanon

Sebuah ansambel candi dalam gaya antik ini adalah mutiara reruntuhan sebuah kota yang pernah makmur. Satu-satunya adalah, orang Romawi tidak memiliki teknologi yang bisa membiarkan mereka memasang blok batu ini yang beratnya mencapai 1000 ton (yang ini terletak di bagian bawah). Hanya untuk kita bandingkan: Parthenon Athena berukuran setengah dari raksasa Lebanon, dan blok terbesar Piramida Besar memiliki berat 'hanya' 90 ton. Ciptaan yayasan itu dikaitkan dengan orang Mesir, jika bukan untuk raksasa. Beberapa orang percaya bahwa itu bisa menjadi pondasi menara Babel.



Newgrange, Ireland

Terlepas dari kenyataan bahwa pembangun jalan berlari ke monumen pada abad XVII, orang mulai meneliti tengara misterius ini hanya tiga abad kemudian. Penggalian menunjukkan bahwa itu adalah sebuah barrow: bulat sempurna dengan diameter yang mengesankan, dan lebih tua dari piramida Mesir. Di tengah, arkeolog menemukan sebuah makam. Jika Anda kebetulan mengunjungi Newgrange selama titik balik matahari, Anda dapat melihat fenomena astronomi yang sesungguhnya - secercah cahaya secara bertahap memenuhi keseluruhan ruangan. Takhayul Irlandia mengatakan bahwa tempat ini adalah pintu masuk negara elf dan peri.



Dolmens of North Caucasus, Russia

Di sini, di lereng gunung berdiri rumah-rumah kecil yang terbuat dari batu datar. Ada lubang pada fasad yang bisa ditutup dengan stopper. Fakta mengejutkan adalah berat piring dihitung dalam jumlah ton, tapi warnanya sangat pas sehingga pisau pun tidak muat di antara keduanya. Usia konstruksi ini mencapai 5000 tahun. Beberapa dolmens, seperti Volkonsky, terkenal dengan khasiat penyembuhannya. Sangat menarik bahwa 'tradisi dolmen' dapat diamati di berbagai belahan dunia.



Tikal, Guatemala

Salah satu permukiman Maya terbesar tersembunyi di hutan hijau. Ada kolam buatan, lapangan untuk permainan bola, dan istana. Tapi perhatian khusus diberikan pada piramida, membentuk alun-alun kota. Mereka dibangun dalam pola temporer sesuai dengan periode perkembangannya. Ada banyak teori tentang fungsi mereka: bangunan keagamaan, pusat penelitian, pemakaman, atau semua hal di atas. Etimologi dari nama 'Tikal' juga tidak jelas. Tapi ada julukan 'jelas' - Kota Suara. Bahkan bisikan pun terdengar gema.



Bolshoi Zayatsky Island’s stone labyrinths, Russia

Kepulauan Solovetsky dihiasi dengan renda batu yang aneh - labirin berbentuk spiral. Penduduk setempat memanggil mereka 'Babylons'. Pintu masuk dan pintu keluarnya sama. Jadi jika Anda benar-benar mengikuti jalur yang dibentuk oleh batu-batu besar, setelah beberapa saat Anda bisa keluar dari tempat Anda masuk. Tapi apa itu sebelumnya? Beberapa ilmuwan menulis tentang kepraktisan, seperti perangkap ikan. Yang lain menulis bahwa itu dimaksudkan untuk hiburan, sebagai taman bermain untuk tarian dan permainan bulat. Tapi mayoritas cukup yakin bahwa labirin ini adalah struktur ritual di perbatasan dengan dunia roh.



Petra, Jordan

Sebuah 'sarang' monumental di ketinggian 900 meter di atas permukaan laut tersembunyi di bebatuan. Para empu harus menunjukkan kesabaran yang luar biasa, mengubah bebatuan menjadi karya Petra. Jadi, di ujung ngarai Siq yang sejuk, di sana terbuka tampilan fantastis fasad dengan kolom dan porticos - Al-Khazneh ('perbendaharaan' dalam bahasa Arab). Dikatakan sebagai kuil atau mausoleum. Masalahnya adalah mencoba memahami bagaimana pemahat itu bekerja. Bagaimanapun, tidak mungkin membuat karya semacam itu tanpa perancah, tapi mereka belum mengetahuinya.



Stone spheres of Costa Rica

Petrosfer prasejarah dari pantai Pasifik hampir menjadi korban vandalisme: para pekerja yang menemukan mereka percaya bahwa ada emas tersembunyi di dalamnya. Artefak itu masih diderita. Untuk menarik wisatawan, mereka diletakkan di alun-alun kota. Karena gerakan konstan, kencan yang pasti tidak mungkin dilakukan. Teori asal mereka dengan air ternyata tidak layak dilakukan. Tapi, lagipula, apa saja simbol-simbol planet, atau tanda-tanda perbatasan? Semua teori tanpa bukti.



Terracotta Army, China

Mausoleum Qin Shi Huang menyimpan lebih dari 8000 patung prajurit dan kuda China. Mereka dikuburkan bersama gubernur tanpa mempedulikan tradisi. Pasukan buatan tangan ini dari tahun 200 SM berukuran seukuran dengan rincian terkecil, dan tidak ada dua wajah yang sama. Selama penggalian (dari tahun 1970an) ilmuwan harus bertindak sangat hati-hati. Salah satu alasannya adalah untuk tujuan keamanan, karena legenda kuno: sungai merkuri harus menemani kaisar di akhirat.



Angkor Wat, Cambodia

Orang Eropa tidak menyadari kompleks ini sampai abad XIX. Setelah mengetahui hal itu, mereka meragukan bahwa hal itu dibangun oleh orang-orang Khmer. Batu itu sangat padat: terkadang Anda bahkan tidak bisa menemukan jahitannya. Batu-batu itu sangat halus. Konstruksinya tetap diimbangi dengan bobotnya sendiri. Ansambel dari 200 kuil direncanakan sedemikian rupa sehingga seorang musafir yang mendekat dari kedua sisi hanya bisa melihat tiga di antaranya. Pemandangannya sangat menakjubkan di musim hujan: parit yang lebar, dipenuhi air, membuat Ankgor Wat mirip dengan sebuah pulau di tengah lautan yang luas.



Timbuktu, Mali

Menurut legenda, kota ini muncul berkat pria tua Bucktu dan sumurnya ('tim' di Tuareg), yang dengan hangat bertemu kafilah. Dia adalah tokoh utama dalam cerita abad pertengahan: jalanan emas, orang bijak, dan lain-lain. Dia dan sekelompok pejuang mencoba menaklukkan Eldorado Afrika namun tidak kembali sampai orang Prancis René Caillié berpura-pura menjadi seorang peziarah. Bayangkan keterkejutannya saat melihat kota lumpur yang malang. Kini, orang yang mencintai petualangan tertarik dengan arsitektur unik masjid.




The Easter Island Statues, Chile

Sepotong kecil tanah di perairan Samudera Pasifik ditutupi dengan moai raksasa. Ada bukti bahwa mereka dipindahkan dari satu tempat ke tempat lainnya. Ada juga stand ritual yang lebih berat dari pada berhala itu sendiri. Sayangnya, orang-orang yang keturunannya bisa menjelaskan bagaimana patung-patung besar ini dipindahkan meninggal sejak lama karena pedagang budak. Hanya ada satu jalan untuk memecahkan misteri pulau - untuk melihat langsung ke patung-patung yang sunyi. Eksperimen menegaskan bahwa semua manipulasi itu mungkin terjadi, namun kami masih belum tahu caranya.



Great Sphinx of Giza, Egypt

Patung kolosal di tengah padang pasir adalah, mungkin, misteri terbesar sepanjang masa. Dipercaya bahwa ini adalah hasil karya Firaun. Namun, mereka hanya mengembalikan Sphinx. Tubuhnya menyerupai singa, ditutupi striasi. Ini bisa jadi jejak Banjir Besar. Hal lain yang aneh adalah bahwa kepala tersebut jelas bertentangan dengan proporsinya. Selain itu, ternyata ada ruang di dalam dan di bawah raksasa itu. Setiap upaya untuk mempelajarinya telah menyebabkan kecelakaan atau pembatasan dari pihak berwenang. Mungkinkah ini bukan penjaga padang pasir, tapi menyimpan beberapa pengetahuan rahasia yang tersisa, dari Atlantis yang seperti tenggelam?





No comments