img { float: right; } img { float: left; }

Header Ads

test

Tokoh Anime yang Hidup di Dunia Nyata (One Piece, Naruto, Samurai X, Dragon Ball DLL!)

Disadari atau tidak, tokoh-tokoh anime dibawah ini sebenarnya memang terinspirasi dari tokoh yang pernah ada di dunia nyata dan juga kisah mereka yang terkenal. Banyak kemiripan antara tokoh anime ini dengan tokoh aslinya. Mengenai tokoh animenya mungkin agan-agan udah pada tau, jadi ane gak jelasin tentang tokoh animenya melainkan tokoh di Dunianya. Berikut tokoh-tokoh yang ane maksudkan:





Bruce Lee adalah aktor bela diri China (HK) yang tinggal di Amerika Amerika Serikat. Bruce Lee lahir di Amerika, namun masa kecil hingga remaja tinggal di Hong Kong. Bruce Lee adalah icon Kung Fu dunia dengan aliran beladiri ciptaannya yang terkenal yaitu Jet Kune Do. Bruce Lee terkenal dengan gerakannya yang sangat cepat hingga butuh editor khusus untuk mengedit gerakannya pada saat pembuatan film-filmnya agar dapat terlihat.

Kemiripan dengan tokoh:
Nama belakang yang mirip "Lee"
Terkenal dengan kecepatannya
Memiliki ciri-ciri fisik alisnya yang tebal






Henry Morgan adalah bajak laut ternama di wilayah kepulauan karibia. Ia berhasil merampok kapal spanyol yang penuh dengan emas serta perhiasan. Henry Morgan adalah bajak laut yang diberi lisensi oleh pemerintahan Inggris untuk melakukan aksinya menjarah kapal-kapal milik kerajaan Spanyol.

Kemiripan dengan tokoh:
Kumis yang mirip
Dikenal sebagai raja bajak laut
Harta rampasannya masih terus dicari oleh banyak orang

P.S Nama Gol D Roger mungkin diambil dari sebutan untuk bendera bajak laut Jolly Roger.






Edward Teach adalah seorang bajak laut Inggris yang memiliki penampilan menakutkan. Dia adalah orang yang memimpin kapal Queen Anne's Revenge.

Kemiripan dengan tokoh:
Nama belakang yang sama
Terkenal dengan julukan "Blackbeard"
Ciri khas janggut hitam lebat
Watak yang kejam dan mengerikan

P.S Nama edward dari edward teach sendiri digunakan dalam nama tokoh edward newgate di one piece sebagai kapten dari bajak laut whitebeard.





Pada abad 17 seorang kapten Belanda bernama Van der Decken mengarungi lautan dari Belanda ke pulau Jawa dengan kecepatan luar biasa dengan meminta bantuan iblis. Namun ditengah pelayarannya menuju Tanjung Harapan kapalnya dihantam oleh badai. Dan terkutuklah selama-lamanya Sang Kapten bersama para awak kapalnya itu menjadi jasad hidup dan berlayar di tujuh lautan untuk selama-lamanya.

Kemiripan dengan tokoh:
Seorang Kapten dari kapal Flying Dutchman
Hidup di dasar laut
Menyerang para bajak laut dan menjadikan mereka budaknya

P.S Dalam cerita di One Piece, Vander Decken bekerja sama dengan Hody Jones yang memiliki kemiripan dengan tokoh Davy Jones. Davy Jones adalah seorang bajak laut yang mati tenggelam bersama kapalnya kedalam dasar lautan tetapi rohnya dipercaya tetap hidup dan menjadi simbol roh dilautan. Ada yang menghubung-hubungkannya dengan legenda “Kapal Flying Dutchman”.





Alphonse Gabriel adalah gangster Amerika yang memimpin era Pelarangan sindikat kejahatan yang kemudian juga dikenal sebagai "Capones," didedikasikan untuk penyelundupan dan pembuat minuman keras minuman keras, dan kegiatan ilegal lainnya seperti Pelacuran, di Chicago dari awal tahun 1920 sampai 1931.

Kemiripan dengan tokoh:
Nama yang mirip
Penampilan yang mirip
Kelompok bajak laut yang mirip gengster jadul dengan jas, kuda dan pistolnya





Bartholomew Roberts adalah bajak laut Wales yang merampas kapal di lepas pantai Amerika dan Afrika Barat antara tahun 1719-1722. Dia merupakan salah satu bajak laut paling sukses selama Era Keemasan Bajak Laut. Dia juga dikenal dengan julukan Black Bart.

Kemiripan dengan tokoh:
Seorang Bajak Laut
Nama depan yang mirip dengan Bartholomew Kuma
Model rambut yang mirip dengan Bartholomew Kuma
Baju merah serta topi berbulu dan aksesoris kalung salib yang digunakan mirip dengan Mihawk
Bentuk kumis dan jenggot yang mirip Mihawk






Chui A-poo adalah bajak laut Qing dari Cina yang memimpin armada lebih dari 500 kapal di Laut Cina Selatan. Dia adalah salah satu dari dua bajak laut yang paling terkenal dari Cina Selatan pada zaman tersebut, bersama dengan Shap Ng-tsai.


Kemiripan dengan tokoh anime:
Nama belakang yang mirip
Penampilan yang mirip
Seorang bajak laut yang terkenal






Patrick Aloysius Ewing adalah pemain bola basket Amerika Serikat terdahulu kelahiran Jamaika yang bermain di NBA. Ia banyak menghabiskan kariernya di New York Knicks dan berposisi sebagai center serta bermain sebentar dengan Seattle Supersonics dan Orlando Magic.

Kemiripan dengan tokoh:
Posisi center dalam tim basketnya
Ciri-ciri fisik yang mirip






Jeff Hornacek adalah seorang All-Star pada tahun 1992 dan NBA Three-point shootout Champion pada tahun 1998 dan 2000 nomor-Nya "14" jersey. telah reitred oleh Utah Jazz. Ia mengakhiri kariernya dengan persentase tiga poin 0,403, sebuah 0,877 persentase lemparan bebas dan persentase 0,496 field goal.

Kemiripan dengan tokoh:
Sepanjang karirnya mengenakan nomor 14
Merupakan salah satu shooter yang terbaik
Ciri-ciri fisik yang mirip





Michael Jeffrey Jordan adalah pemain bola basket profesional asal Amerika. Ia merupakan pemain terkenal di dunia dalam cabang olahraga itu. Enam kali merebut kejuaraan NBA bersama kelompok Chicago Bulls. Ia memiliki tinggi badan 198 cm dan merebut gelar pemain terbaik.

Kemiripan dengan tokoh:
pemain yang jenius
ahli dalam shooting, finishing, drive, dribbling
tipe permainan offensive minded dan individual





Dennis Keith Rodman adalah mantan pemain bola basket profesional Amerika Serikat yang dikenal baik karena permainan defensifnya dan kemampuan reboundingnya, memimpin National Basketball Association dalam rebound per game untuk rekor 7 tahun berturut-turut dan menerima penghargaan NBA All-Defensive First Team 7 kali.

Kemiripan dengan tokoh:
Senjata andalannya rebound
Rambutnya yang warna-warni
Memiliki perangai yang buruk, suka berkelahi dan melanggar peraturan
Berwajah kurang menarik 

Saat komik Slam Dunk pertama kali terbit (tahun 1990), Dennis Rodman masih menjadi seorang pemain Detroit Pistons sampai kemudian tahun 1993 pindah ke San Antonio Spurs, sementara kita tahu bahwa Sakuragi merupakan pemain tim Shohoku, dan Shohoku sendiri merupakan perwujudan dari sebuah klub NBA, Chicago Bulls. Uniknya, pada tahun 1995 Dennis Rodman memutuskan untuk bergabung dengan Chicago Bulls. Takehiko Inoue sebagai pengarang komik Slam Dunk seolah bisa meramalkan bahwa Dennis Rodman kelak akan menjadi pemain Chicago Bulls dengan tokoh Sakuragi dan Shohokunya.





Mario Balotelli adalah pemain sepak bola berkebangsaan Italia yang bermain sebagai penyerang untuk AC Milan di Serie A dan tim nasional Italia. Meskipun nama Balotelli muncul setelah film Captain Tsubasa terkenal, namun tak dipungkiri lagi dari kisah hidupnya Balotelli secara kebetulan sangat mirip sekali dengan Santana.

Kemiripan dengan tokoh:
dibuang oleh orang tuanya
tidak pernah merayakan golnya
menemukan sosok ayah pada pelatihnya (Santana : Roberto Hongo = Balotelli : Roberto Mancini)
ciri2 fisik yang mirip





LaDainian Tramayne Tomlinson adalah pemain rugby profesional di National Football League ( NFL ). Tomlinson terpilih untuk lima Pro Bowl, merupakan All-Pro enam kali, dan memenangkan dua gelar rushing.

Kemiripan dengan tokoh:
dikenal dengan julukan eyeshield21
tubuhnya kecil dan salah satu Running Back tercepat dan terbaik





Hijikata Toshizo adalah wakil-komandan Shinsengumi, seorang pendekar besar dan pemimpin militer Jepang berbakat yang menolak Restorasi Meiji.


Kemiripan dengan tokoh:
nama yang hampir mirip
seorang anak petani
wakil komandan Shinsengumi





Kawakami Genzai merupakan hitokiri (pembunuh berdarah dingin) pada masa Bakumatsu (revolusi Jepang), Kawakami Genzai memiliki ukuran tubuh yang kecil dan tidak tinggi, serta rambut yang panjang. Orang-orang yang baru pertama melihatnya sering salah mengira bahwa dirinya adalah seorang wanita. Pada era revolusi Jepang Kawakami merupakan sosok pendukung gerakan Jyoi. Dia menjadi tenar setelah berhasil membunuh seorang idealis dan pemikir hebat Shakuma Shouzan.

Kemiripan dengan tokoh:
Ukuran tubuh kecil dan tidak tinggi
Rambut panjang seperti wanita
Pada awalnya dipihak pemerintah kemudian akhirnya tidak dipihak pemerintah
Jurus Hitten Mitsurugi mirip dengan aliran Shiranui Ryu yang diciptakan Kawakami Genzai dengan kaki kanan diarahkan ke depan, lutut agak sedikit dilenturkan, sementara kaki kiri di tekuk dengan lutut menyentuh tanah/lantai





Dalam cerita anime Rurouni Kenshin terdapat seorang tokoh yang bernama Hajime Saito yakni kapten regu 3 kelompok Shinsen, dan ternyata Hajime Saito merupakan tokoh yang benar-benar nyata dan memang pernah hidup pada zaman itu, semua yang diceritakan di serial anime dan manga Rurouni Kenshin tentang Hajime Saito hampir semuanya merupakan kisah nyata terkecuali kisahnya dengan Kenshin dan Sishio Makoto.


Kemiripan dengan tokoh:
tokoh anime dibuat berdasarkan tokoh aslinya





Okita Souji adalah anggota Shinsengumi yang paling populer, di usianya yang masih sangat muda dia menguasai berbagai macam teknik-teknik pedang handal, dan pada usia 15 tahun lebih dia sudah menjadi seorang samurai yang ulung. Pedang yang ia gunakan adalah Kikuichi Narimune.


Kemiripan dengan tokoh:
Nama yang mirip "Souji"
Masih kecil namun mahir dalam ilmu pedang





Harada Sanosuke lahir dari keluarga Chugen yaitu kasta terendah dari keluarga samurai dan merupakan Kapten regu 10 Shinsengumi. Dia terlatih sekali dalam menggunakan tombak dengan Hozoin-Ryu Style (Hampir mirip Sanosuke di anime/manganya yang menggunakan Zanbatto pedang Sanosuke yang sangat besar).


Kemiripan dengan tokoh:
Senjata mirip
Senang berkelahi, cepat marah dan sangat suka berduel






Amakusa Shirō adalah remaja penganut Kristiani , salah seorang pemimpin Pemberontakan Shimabara pada zaman Edo di Jepang. 


Kemiripan dengan tokoh:
nama yang mirip "Amakusa"
penganut Kristiani
ciri khas memakai ikat kepala







Miyamoto Musashi adalah seorang samurai dan ronin yang sangat terkenal di Jepang pada abad pertengahan


Kemiripan dengan tokoh:
tokoh anime memang dibuat berdasarkan dari tokoh aslinya






Ishikawa Goemon adalah bandit terkenal yang kerap mencuri emas untuk dibagi-bagikan kepada rakyat miskin, semacam Robin Hoodnya jepang kira2.


Kemiripan dengan tokoh:
nama yang mirip
menggunakan pedang sebagai senjata
bersama geng Lupin, menjadi pencuri yang terkenal





Minamoto no Yoshitsune yang merupakan salah satu jenderal perang paling legendaris pada sejarah Jepang. Kisahnya tragis, dari seorang jenderal yang dikagumi di medan perang, berubah menjadi buronan setelah dikhianati oleh orang terdekatnya sendiri.


Kemiripan dengan tokoh:
manga karya Sawada Hirofumi tersebut berusaha mengangkat kisah kehidupan Minamoto no Yoshitsune





Sanada Yukimura adalah samurai Jepang, anak kedua dari daimyo Sanada Masayuki pada masa perang saudara/periode Sengoku yang mengabdi pada klan Takeda. Nama lainnya adalah Sanada Nobushige mengikuti nama adik Takeda Shingen, Takeda Nobushige yang adalah seorang prajurit yang berani dan terhormat.

Kemiripan dengan tokoh:
tokoh anime dibuat berdasarkan tokoh aslinya



BONUS



Kelak di akhirat setiap manusia akan diperintahkan berjalan melewati jembatan shiratal mustaqim. Manusia akan terlempar ke neraka jika tidak bisa melewati jembatan itu. Sama halnya dengan Snake Way di Dragon Ball Z, diceritakan tokoh utama Son Goku terlempar ke neraka ketika sempat jatuh dari Snake Way. Coba pikir menurut agan kira" ini terinspirasi dari mana ya? ^^




-^3^-

No comments