img { float: right; } img { float: left; }

Header Ads

test

16 Material yang Paling Mahal di Dunia

Selama berabad-abad, banyak orang percaya bahwa emas adalah salah satu bahan paling mahal di dunia. Ini, bagaimanapun, hal itu benar-benar salah.

Lemonadepumpkin telah menyusun daftar Material Termahal dari harga terendah sampai yang tertinggi.

Mari kita perjelas sedikit: emas bahkan tidak ada di tiga besar sini ^^



16. Saffron — $11 per gram


Bumbu ini unik, menggabungkan rasa fantastis dan manfaat kesehatan yang besar. Proses produksinya sangat memakan waktu dan usaha, tapi rasa dan khasiat penyembuhan dari kunyit tidak ada bandingannya dengan bumbu lainnya.



15. Gold — $56 per gram


Logam mulia yang paling terkenal yang mungkin tidak dapat dilakukan oleh wanita tanpa. Emas telah disembah sejak dahulu kala, dan segala sesuatu yang indah pasti bisa dibandingkan dengannya.



14. Rhodium — $58 per gram


Logam dari kelompok platina dan yang sangat langka. Untuk memberi gambaran besar, katakanlah satu ton kerak bumi mengandung sekitar 0.001 g rhodium.



13. Platinum — $60 per gram


Ini adalah logam langka dan berharga dari warna baja keperakan. Seperti emas, ini sangat tahan terhadap asam, alkali, dan senyawa lainnya.



12. Methamphetamine — $100 per gram


Inilah protagonis Breaking Bad. Methamphetamine dilarang oleh undang-undang, dan Anda akan lebih bagus jika tidak pernah melihatnya langsung.



11. Gading Badak — $110 per gram


Gading/Tanduk sangat berharga untuk sifat obat-obatan mereka dan sebagai Handle pisau yang luar biasa. Namun dikarenakan pemburu liar, badak yang malang sudah hampir punah.



10. Heroin — $130 per gram


Lebih baik Anda tidak pernah melihatnya sendiri. Film-film yang di buat oleh Hollywood mengatakan yang sebenarnya, Heroin sangat sulit didapat, dan mungkin itulah sebabnya harganya sangat mahal.



9. Cocaine — $236 per gram


Narkoba yang membutuhkan banyak uang, bagaimanapun juga tidak akan berguna bagi Anda. Bubuk kristal putih ini adalah narkotika yang sangat berbahaya. Harga yang lebih tinggi, dibandingkan dengan yang di atas, dijelaskan oleh 'kemurnian' dan kealaminya.



8. LSD — $3,000 per gram


Zat narkotika psikoaktif, dan kematian tertunda yang sangat mahal. Proses pembuatan obat semi sintetis ini cukup sulit, yang menjelaskan biayanya.



7. Plutonium — $4,000 per gram


Logam radioaktif yang berat namun rapuh dengan warna putih keperakan. Penggunaannya bervariasi dari produksi senjata nuklir dan bahan bakar ke sumber energi untuk pesawat ruang angkasa.



6. Painite — $9,000 per gram


Batu ini sangat langka sehingga sangat sedikit orang yang benar-benar mengetahuinya. Ini adalah mineral dari warna oranye atau coklat kemerahan, dan baru ditemukan 65 tahun yang lalu. Hanya ada beberapa ratus batu di dunia saat ini.



5. Taaffeite — $20,000 per gram / $4,000 per karat


Batu berharga berwarna ungu, pink, merah, atau putih. Ini adalah satu juta kali lebih jarang dari berlian, membuatnya legendaris. Namun, terlepas dari keunikannya, ini tidak terlalu populer saat menyangkut perhiasan - dan mungkin itulah alasan mengapa harganya relatif murah.



4. Tritium — $30,000 per gram


Gas ini digunakan dalam pencahayaan - misalnya, dalam pencahayaan tritium. Biayanya sekitar $ 15 juta untuk menghasilkan satu pon tritium.



3. Diamond — $55,000 per gram


Batu mulia paling terkenal di dunia dan Sahabat dari setiap wanita ^^



2. Californium — $25-27 juta per gram


Elemen Kemikal paling mahal di dunia. Hanya pernah di sintetis satukali saat di temukan pada tahun 1950.



1. Antimatter — $62.5 triliun per gram


Zat termahal di Bumi. Untuk memproduksi satu miligram akan mengeluarkan biaya sekitar $ 25 juta. Secara teori, kita akan bisa menggunakan antimateri sebagai bahan bakar untuk pesawat ruang angkasa di masa depan. Tapi kekurangannya hari ini adalah hanya untuk satu gram saja, semua manusia harus bekerja selama sekitar satu tahun tanpa istirahat.



No comments