img { float: right; } img { float: left; }

Header Ads

test

4 Manfaat Baik Ginseng Bagi Kulit Wajah



Ginseng adalah salah satu tanaman asal Asia yang sangat terkenal di dunia karena khasiat baiknya bagi tubuh. Mulai dari memperbaiki aliran darah sampai membantu pemulihan penyakit, ginseng adalah bahan pengobatan tradisional yang amat mutakhir dan di percaya dari zaman "baheula". Pengobatan tradisional Asia bagian Timur telah menggunakan ginseng selama beratus-ratus tahun untuk menambah kekuatan tubuh, membantu tubuh cepat beradaptasi dengan lingkungannya, mengurangi stress dan menambah ketahanan imun tubuh dari agresi eksternal. ( dan tambahannya dapat membuat tubuh hanyat dan nyamat ​)

Namun dari​ berbagai khasiat ginseng tersebut ternyata tidak hanya dapat diaplikasikan untuk tubuh saja loh, namun juga untuk kulit wajah ♥

Berikut beberapa manfaat baik dari Ginseng untuk kulit wajah!




1. Manfaat Anti-Aging
Ginseng mengandung phytonutrient dalam jumlah besar, yang dapat menstimulasi dan memancing metabolisme kulit untuk bekerja lebih baik lagi. Tanaman ini mengandung saponin, antioksidan yang bertugas membantu melindungi kulit dari radikal bebas yang telah menumpuk di kulit wajah yang telah bertahun-tahun terkena sinar matahari dan polusi udara. Seperti Anda ketahui, radikal bebas adalah salah satu penyebab kulit tampak tua, letih, dan tak segar. Ginseng juga mengandung bahan alami yang membantu menambah produksi kolagen di lapisan tengah kulit, dermis. Kolagen bertugas menjaga kulit tetap elastis dan kencang, dan secara otomatis pula menjaga munculnya kerutan dan garis halus di wajah!




2. Membantu Menyeimbangkan Warna Kulit Dan Mencerahkan
Akar dan daun ginseng kaya akan vitamin, mineral, dan antioksidan, yang baik untuk kesehatan kulit. Kedua bagian tersebut menjaga metabolisme sel kulit dan membantu mengangkat sel kulit mati, yang menghasilkan kulit wajah jadi lebih cerah.




3. Membantu Mengurangi Warna Gelap Di Bawah Mata
Ginseng juga berkhasiat membantu melancarkan aliran darah di sekitar mata, yang mengakibatkan mata terlihat bengkak. Selain itu, manfaat mencerahkannya juga dapat membantu menetralisir warna gelap di bawah mata.






4. Membantu Menyeimbangkan Kadar Minyak Dan Membantu Mengurangi Jerawat
Di dalam sistem imun manusia, ada gas bernama nitric oxide yang bertanggung jawab dalam mengontrol tekanan dan aliran darah. Nitric oxide memiliki andil besar dalam penyembuhan luka. Menaikkan level nitric oxide Anda membantu mempercepat sembuhnya luka dari jerawat. Selain itu, saponinnya juga memiliki kekuatan mengurangi inflamasi dalam kulit. Inflamasi adalah salah satu penyebab acne. Inflamasi merupakan sistem imun tubuh yang overaktif dan merangsang terciptanya acne. Oleh karenanya, ginseng juga berkhasiat menetralisir permasalahan kulit sensitif, berminyak dan berjerawat.

No comments