img { float: right; } img { float: left; }

Header Ads

test

5 Pengeluaran Mengejutkan Yang Muncul Setelah Lulus Universitas



Ketika masih kkuliah walaupun memiliki kerja sampingan, kemungkinannya adalah orang tua Anda akan tetap membiayai sebagian besar pengeluaran. Bukan untuk buku pelajaran dan kosan saja, Namun segalanya. Jika Anda berangapan bahwa, “Saya membayar dengan uang saya sendiri!” Akuilah, “uang sendiri” itu artinya uang jajan dari orang tua bukan ^^ ? Itulah alasannya mengapa setelah lulus kuliah, Anda terkejut ketika harus mengeluarkan uang untuk hal-hal berikut ini:



1. Pajak



Kata 'pajak' memang sering kali Anda dengar, namun tidak pernah benar-benar di perdulikan karena... Saat itu memang Anda belum memiliki tanggung jawab atas penghasilan Anda. Kemudian fast-forward ke gaji pertama, di mana Anda melihat berbagai akronim aneh yang otomatis memotong gaji Anda. ??? What on earth is this?! Setelah harus berurusan dengan pajak, Anda langsung bertanya-tanya, "kenapa ya hal ini tidak dijadikan mata kuliah wajib?" -_-"






2. Pakaian Kantor



Jika Anda bekerja di kantor yang kasual, santai, dan millenial-friendly, atau bekerja di perusahaan yang berseragam, maka Anda bisa tenang. Namun jika pekerjaan Anda mewajibkan pakaian profesional dan rapi, pasti Anda butuh banyak uang untuk membelinya. Anda pun akan tersadar bahwa blazer dan celana bahan berkualitas ternyata berharga tinggi. Untuk satu look/hari saja, Anda bisa mengeluarkan hampir Rp1.000.000. Apa Anda yakin menggunakan satu pakaian yang sama setiap hari?






3. Tas Kerja



Tidak mungkin kan, Anda ikut lunch meeting atau menghadiri sebuah konferensi menggunakan backpack yang penuh coretan spidol dan pin warna-warni?






4. Pulsa dan Paket Internet



Mungkin Anda selama ini tidak terlalu memikirkan pengeluaran yang satu ini karena masih di bantu oleh orang tua. Namun setelah menginjak dunia kerja, Anda harus rela mengeluarkan uang ekstra untuk pulsa dan paket Internet. Apalagi jika pekerjaan Anda bergantung pada klien yang harus siap dihubungi setiap saat. Jangan lupa hal ini juga berlaku untuk biaya transportasi seperti bensin.






5. Perbaikan / Reparasi



Mungkin blazer Anda tidak sengaja sobek? Heels Anda patah? Charger Anda rusak? Atap rumah sewaan Anda bocor? Dulu, Anda tinggal mengadu ataupun merengek dan semua masalah terpecahkan secara otomatis! Sekarang, Anda harus terbiasa dengan pengeluaran di luar rencana seperti ke tukang jahit atau beli charger baru. Ugh! Growing Up Sucks T^T"

No comments