img { float: right; } img { float: left; }

Header Ads

test

10 Benda Yang Pantang Di Jadikan Kado Ketika Imlek



Merayakan Tahun Baru Imlek dengan keluarga teman atau pacar Anda adalah sebuah tradisi yang seru. Namun, Walaupun Anda berniat baik, kesalahpahaman bisa saja terjadi jika Anda memberikan hadiah yang “salah” loh! Hindarilah memberikan 10 barang di bawah ini untuk menghindari kesalah pahaman di saat tahun baru imlek.


1. Nomor 4 – Simbol Kematian



Dalam bahasa Mandarin, nomor “4” (四 sì) terdengar mirip dengan kata yang artinya kematian (死 sǐ). Hindari hadiah yang berisikan empat benda atau apapun yang melambangkan “4”.



2. Payung & Benda Tajam – Simbol Putus Hubungan


Kata “payung” (伞 sǎn) terdengar seperti “putus hubungan” (散 sàn), sedangkan pemberian benda tajam juga menandakan bahwa Anda ingin memutuskan hubungan dengan penerimanya. Oops!



3. Bunga – Hadiah Pemakaman


Bunga yang dipotong biasanya diberikan saat pemakaman, bukan Tahun Baru Imlek! Apalagi bunga krisan/serunai atau bunga berwarna putih, yang melambangkan kematian




4. Jam Tangan/Dinding – Kehabisan Waktu


Perkataan “memberikan sebuah jam” (送钟 sòng zhōng) juga terdengar sama seperti “menghadiri sebuah ritual pemakaman” (送终 sòng zhōng).



5. Saputangan – Simbol Mengucapkan Selamat Tinggal


Orang biasanya memberikan saputangan di akhir sebuah pemakaman untuk mengucapkan selamat tinggal selamanya. Bayangkan kecanggungannya jika Anda menghadiahkannya kepada calon mertua... Hiii!



6. Sepatu – Simbol Kejahatan



Kata “sepatu” (鞋 xié) terdengar persis seperti kata “kemalangan” atau “kejahatan” (邪 xié). Lagipula, sepatu adalah benda yang diinjak – sebuah simbolisme yang buruk, bukan?

No comments