img { float: right; } img { float: left; }

Header Ads

test

6 Cara Untuk Menjaga Vagina Agar Tetap Bersih dan Wangi



Miss V yang berbau adalah masalah klasik yang adalah mimpi buruk bagi kaum wanita. Namun tentunya Kamu tak ingin mengalaminya, kan? Selain membersihkannya secara teratur dengan air bersih, beberapa tipsdi bawah ini dapat membuat Miss Cheerful Kamu jadi lebih bersih dan sehat. Simak!


1. Kurangi Konsumsi Gula
Menurut dr. Kencana Shinta Moser, SpOG, mengurangi makanan yang mengandung gula bisa menjaga keseimbangan flora di area Miss Cheerful dan membebaskan Kamu dari bau tak sedap. Kebiasaan ini bahkan bisa mencegah keputihan, lho.


2. Konsumsi Yoghurt
Bagi para pecinta yoghurt, berbahagialah! Pasalnya kalau Kamu rutin mengonsumsinya bisa memberikan efek harum di area Miss V loh! Tapi tetap perlu diingat untuk memilih yang kadar gulanya rendah jika tak ingin agenda diet Kamu hancur berantakan!


3. Hindari Pemakaian Pewangi Di Daerah Miss Cheerful
Jika Kamu sering menggunakan sabun antiseptik dengan kandungan alkohol dan deodoran demi mendapatkan Miss Cheerful yang wangi, sebaiknya tinggalkan kebiasaan ini sekarang juga! Terlalu sering membasuh Miss Cheerful dengan cairan kimia (douching) bisa merusak kesimbangan yang ada sehingga memungkinkan terjadinya infeksi. Penggunaan produk-produk tersebut juga bisa mengaburkan indera penciuman Kamu karena tidak bisa mengetahui bau normal Miss Cheerful.


4. Jangan Jorok
Kalau tidak sedang datang bulan, ganti underwear Kamu minimal dua kali sehari atau jika sudah merasa lembab. Kalau sedang menstruasi, gantilah pembalut minimal empat kali sehari dan pilih pembalut yang lembut dan tidak mengandung bahan yang membuat kulit sekitar daerah kewanitaan Kamu alergi, misalnya parfum atau gel.


5. Baby Wipes, Please
Selalu bawa tissue basah bayi di dalam tas Kamu dan sediakan di dalam kamar mandi rumah. Gunakan tissue ini daripada toilet paper karena lebih lembut dan tidak banyak tersentuh oleh orang lain yang memiliki kemungkinan membawa bakteri.


6. Minum Jus Cranberry
Cairan urin yang tidak dibersihkan dengan seksama ketika Kamu buang air kecil juga bisa menyebabkan bau tak sedap di sekitar Miss Cheerful. Jus cranberry secara alami dapat melawan bakteri jahat yang ada di sistem saluran urine. Minum satu gelas jus cranberrysetiap hari dan lihat hasilnya!

No comments