img { float: right; } img { float: left; }

Header Ads

test

Lakukan 5 Hal Di Bawah Ini Sebelum kamu Mencoba Olahraga Yoga



Aktivitas padat terkadang dapat membuat Kamu menjadi lebih cepat lelah dan sering menguap letih ketika tiba di kantor - tapi hal ini bisa diatasi dengan olahraga yoga. Jika Kamu (baru) memutuskan untuk mencobanya sekarang, simak dulu beberapa hal penting berikut agar sesi yoga semakin maksimal!




1. Find Out More!
Olahraga yang telah berusia lebih dari 5.000 tahun ini memiliki beragam pilihan, diantaranya Hatha, Vinyasa, Ashtanga, Iyengar, Bikram, dan masih banyak lagi. Jika Kamu adalah seorang pemula, pilih kelas Basic / Gentle Yoga terlebih dahulu sebagai pengenalan teknik dasar serta penyesuaian gerakan. Jika dirasa cukup, barulah pilih jenis yoga yang sesuai dengan pribadi Kamu.



2. Datang Lebih Awal
Perhatikan waktu dimulainya sesi ini dan cobalah untuk datang lebih awal. Gunakan waktu untuk mengikuti instruksi awal dari fasilitator dan berkenalan dengan teman baru! Saat memasuki ruangan, lepas seluruh alas kaki dan ambil matras yang tersedia di dalam studio sebagai alas Kamu dalam melakukan olahraga ini. Ingat, istirahatkan perut dari makanan berat, minimum 30 menit sebelum olahraga dimulai.




3. Mengatur Pernafasan Dan Pikiran
Kunci olahraga ini adalah kekuatan tubuh, pengaturan nafas, serta kejernihan pikiran. Karenanya, coba renggangkan jari tangan, kaki, dan leher untuk memulai tahap releasing stress ini dari badan Kamu. Saat melakukan gerakan, atur juga pernafasan Kamu untuk memberikan penangan diri dan memberikan perasaan rileks diakhir dari kelas ini.



4. Percayakan pada Fasilitator
Sebagai pemula, Kamu pasti akan mengalami kesulitan mengikuti gerakan yang dilakukan oleh fasilitator saat mengikuti kelas. Ingat untuk memberitahu instruktor kelas bahwa Kamu adalah seorang pemula agar ia bisa memberikan Kamu perhatian lebih. Kemudian, coba dan lakukan apa yang diinstruksikan dan langsung tanyakan jika butuh bantuan. Tidak usah malu bila Kamu mengalami kesusahan - there's always a first time. Tidak akan ada yang menertawai Kamu, kok.



5. Be a Beginner
Dalam beberapa bulan ke depan, Kamu mungkin akan mengalami sedikit kesulitan dalam melakukan gerakan baru. Namun hal ini dapat diatasi dengan terus berlatih dan selalu fokus pada apa yang terjadi di atas matras Kamu. Hindari memikirkan pose mana yang dapat atau tidak dapat dilakukan, tetap berpikir positif, dan lakukan sebisa Kamu. Selamat berolahraga!




No comments