img { float: right; } img { float: left; }

Header Ads

test

Tips Hadapi Hal Tidak Diinginkan Ketika Traveling




Traveling harusnya menjadi sebuah kegiatan yang menyenangkan. Namun, ada kalanya sebuah kejadian yang tidak menyenangkan menimpa Kamu ketika pelesir, mulai dari tas yang rusak, hingga diare karena tidak cocok dengan makanan di lokasi wisata. Well, berikut beberapa tips dari Cosmo untuk menghadapi hal-hal yang tidak diinginkan ketika traveling.



Charger Yang Tertinggal

Baterai ponsel Kamu tinggal sedikit , beum lagi, charger ponsel Kamu tertinggal. Jika Kamu sedang berada di hotel, cobalah tanya ke bagian concierge apakah ada charger yang bisa Kamu pinjam untuk mengisi baterai sementara waktu. Sambil mengisi baterai, tanyakan di mana lokasi toko terdekat yang sekiranya menjual charger smartphone Kamu.

Hasil studi USA Today, charger handphone merupakan barang yang paling sering tertinggal oleh para guest ketika check out. Maka dari itu, kemungkinan besar setiap hotel memiliki cadangan jika Kamu berniat untuk meminjamnya selama beberapa waktu.



Resleting Jebol

Jika yang terjadi adalah resleting tas ransel Kamu yang rusak, maka catat: selalu bawa tas lipat sebagai cadangan untuk menghadapi hal tersebut. Ada banyak pilihan tas lipat dengan harga terjangkau yang bisa Kamu beli. Jika Kamu tidak punya tas lipat, maka gunakan sabun cuci tangan batangan yang disediakan oleh hotel. Oleskan sabun pada bagian yang macet agar bisa ditutup kembali.

Namun, jika yang terjadi adalah koper Kamu yang rusak, maka saran terbaik Cosmo adalah luangkan waktu untuk membeli sebuah koper baru. Berbeda dengan tas yang bisa Kamu bawa kemana-mana dan Kamu cek setiap waktu, koper sangat berisiko jika terbuka di dalam pesawat nanti. Jika Kamu kekurangan uang untuk membeli koper baru, maka pastikan Kamu menjahit koper tersebut dengan benang gigi atau dental floss dan peralatan menjahit yang biasa disediakan hotel. Pastikan saja tidak ada barang yang ingin Kamu ambil dari dalam koper sebelum menjahitnya.



Diare

Ada kalanya ketika mencicipi kuliner di tempat destinasi, perut Kamu ternyata tidak cocok dengan bahan makanannya dan membuat Kamu bolak-balik ke kamar mandi. Pertolongan pertama ketika menghadapi diare adalah dengan minum air putih sebanyak-banyaknya untuk menghindari dehidrasi, kemudian beli obat diare secepat mungkin.

Jika perut Kamu terlalu sakit hingga tak bisa keluar kamar, jangan malu untuk mengontak layanan kamar dan tanyakan apakah Kamu bisa meminta obat diare. Selain itu, berhentilah membeli makanan yang berisiko membuat Kamu kembali sakit perut. Hindari makanan yang dimasak dengan cara digoreng, makanan pedas, makanan asam, serta makanan yang mengandung susu.



Ransel Robek

Selalu ingat untuk membawa tas lipat sebagai cadangan untuk menghadapi ransel yang robek. Jika Kamu tidak membawa cadangan, maka jahit tas Kamu dengan benang gigi atau dental floss yang biasa dijual di minimarket. Menjahit dengan benang jahit biasanya tidak akan banyak menolong. Jika bagian yang robek agak besar, selain dijahit, berikan lakban di bagian dalam tas agar jahitan Kamu bertahan lebih lama.



Sepatu basah

Kamu hanya membawa satu sepatu – yaitu sepatu yang Kamu gunakan sekarang, dan Akungnya sepatu itu basah terkena hujan. Cara paling cepat untuk mengeringkannya adalah dengan memasukkan kertas koran ke dalam sepatu hingga penuh. Koran lebih cepat menyerap air dibandingkan kertas tisu atau handuk. Jika Kamu menginap di hotel, gunakan hair dryer untuk mengeringkan sepatu Kamu agar tidak lembab.




No comments