img { float: right; } img { float: left; }

Header Ads

test

Ini Alasan Kamu Bau Mulut di Pagi Hari



Siapa sih, yang tidak pernah mengalami bau mulut di pagi hari? Meski Kamu sudah menyikat gigi pada malam sebelumnya, bau mulut memang seringkali sulit dihindari. But! WHYYYY?! T^T"




Ternyata, alasan di balik fenomena tersebut adalah kurangnya air liur yang diproduksi oleh mulut saat tubuh sedang tertidur. Ahli gigi Mazen Natour menjelaskan bahwa air liur digunakan untuk mencuci bakteri dari mulut yang dapat menimbulkan bau. So, semakin kering mulut Kamu, semakin kencang bau yang diproduksi oleh bakteri-bakteri tersebut! Karena itu, sebaiknya siapkan satu gelas air putih di samping ranjang Kamu untuk diminum saat terbangun di tengah malam dan pada pagi hari.










Ahli gigi juga mengungkap bahwa aksi mendengkur dan bernafas lewat mulut saat tidur juga membuat mulut semakin kering. So, bila Kamu memiliki kebiasaan tersebut, jangan kaget bila nafas Kamu di pagi hari tidak sewangi yang diharapkan!



Jangan khawatir, bau mulut di pagi hari cukup normal, kok. Namun, bad breath akan menjadi semakin parah bila Kamu tidak sikat gigi pada malam hari, karena sisa makanan dalam gigi dan mulut akan mendukung pertumbuhan bakteri. Jadi jangan pernah malas untuk menyikat gigi ya ^^

No comments