img { float: right; } img { float: left; }

Header Ads

test

Ritual Sebelum Tidur yang Wajib Dilakukan Pemilik Kulit Berminyak



Nyatanya untuk menghindari kulit terlihat super mengilap di siang hari, pemilik kulit berminyak hanya perli memaksimalkan perawatan kulit di malam harinya, Lebih tepatnya adalah sebelum tidur. Secara garis besar, pemilik kulit berminyak harus lebih teliti dalam hal mencuci wajah. Selalu pastikan bahwa kamu sudah menghapus makeup dan mencuci wajah dengan baik dan benar. Namun selain mencuci wajah, masih ada beberapa langkah lagi yang wajib dilakukan oleh pemilik kulit berminyak sebelum tidur seperti di bawah ini ♥




Pastikan Makeup Terhapus Bersih
Try micellar water untuk menghapus makeup micellar water kandungannya lebih lembut dan memiliki manfaat lain untuk kulit, misalnya sebagai pelembap dan toner. Menghapus makeup sebaiknya jadi hal yang pertama kamu lakukan setelah kembali dari beraktivitas. Jika kamu merasa produksi minyak di wajahmu sedang berlebih, lakukan double cleansing. Lewat metode double cleansing, makeup waterproof, debu, dan kotoran yang menempel di wajah dipercaya akan terangkat secara maksimal.



Pastikan Memakai Produk Yang Tepat
Selain pencarian foundation yang cocok dengan warna kulit, mencari sabun cuci wajah yang cocok dengan kondisi kulit juga lumayan tricky. Pastikan kamu telah menggunakan sabun yang nggak mengandung kandungan berbahaya dan cocok dengan kondisi kulit berminyak. Untuk kulit berminyak, carilah kandungan seperti salicylic acid, sulfur, clays, hyaluronic acid, atau glycolic acid. Pro tip: pembersih wajah dalam bentuk gel turut membantu memecah minyak yang berkumpul di wajah, lho!



Lakukan Proses Exfoliating
Untuk pemilik kulit berminyak, exfoliating memegang peranan penting! Kalau pemilik kulit kering disarankan untuk melakukan exfoliating dua minggu sekali, pemilik kulit berminyak sebaiknya melakukan exfoliation seminggu sekali untuk menghindari penumpukan sebum berlebih. Cari produk exfoliating yang mengandung glycolic acid yang berfungsi untuk mengurangi minyak berlebih dan sel kulit mati yang mungkin menumpuk (ini jadi salah satu faktor yang membuat kulit jadi memproduksi minyak lebih banyak, girls!).




Don't Ditch Toner EVER!
Sekarang sudah akhir tahun 2017dan masih saja ada yang meragukan fungsi toner?! Toner memiliki banyak manfaat seperti mengangkat sisa makeup yang masih mengendap di wajah, kotoran atau debu yang masih menempel, menenangkan kulit, memperhalus permukaan kulit, serta mengurangi iritasi dan kemerahan yang mungkin timbul. Bukan hanya itu, toner juga berfungsi untuk mempersiapkan kulit sebelum proses perawatan kulit selanjutnya, seperti penggunaan serum dan pelembap. Supaya nggak terasa greasy, pilih toner yang mengandung bahan segar seperti timun atau teh hijau.



Sheet mask? Yes, please!
Tahap ini ga perlu kamu lakukan setiap malam karena memakai masker secara berlebih justru akan berdampak sebaliknya. When it's time to use face mask, jangan buang sisa-sisa essence yang terdapat di dalamnya. Essence-nya bisa kamu gunakan untuk bagian leher bahkan sampai ke tangan. Get all the benefit! Jika kamu memakai face mask, kamu nggak perlu menggunakan pelembap lagi, ya.




Always bring your hair up!
Pastikan sebelum tidur selalu ikat rambutmu ke atas supaya nggak menutupi wajah. Apalagi kalau misalnya kamu nggak keramas, jangan sampai kotoran atau debu yang menempel di rambut jadi kena wajahmu. Not after all the steps you do!

No comments