img { float: right; } img { float: left; }

Header Ads

test

Tips dan Trik Agar Berlari Terasa Semakin Ringan & Menyenangkan



Lari memang dikenal sebagai salah satu olahraga murah yang dapat dilakukan oleh siapa saja dan di mana saja. Karena selain mudah dan tidak memerlukan biaya, olahraga lari memiliki dampak yang baik bagi kesehatan tubuh dan meningkatkan kesenangan hatiloh ^^, Tidak percaya? Coba saja berlari selama kurang lebih 30 menit setiap harinya, di samping kalori banyak terbakar, kesehatan dan kebugaran tubuh semakin baik, semangat Anda pun semakin meningkat. Dan untuk itu di bawah ini adalah tips agar lari Anda semakin terasa ringan dan menyenangkan. Check these out =^0^=




Gunakan Sepatu yang Nyaman dan Tepat
Olahraga lari adalah salah satu pilihan paling mudah untuk meraih tubuh yang sehat. Olahraga ini pun sangat mudah dan dapat dilakukan kapan saja ketika Anda memiliki waktu luang. Akan teta[i ingatlah bahwa ketika Anda berlari Anda harus ditopang oleh alas kaki yang tepat agar tidak mengalami cedera.



Siapkan Playlist Lagu Upbeat Favorit Anda
Agar lari terasa lebih menyenangkan, Coba deh untuk menyiapkan playlist dengan rentetan lagu-lagu favorit. Ini karena berlari sambil mendengarkan musik favorit dapat membantu membakar dan mempertahankan semangat Anda untuk terus berlari.




Lakukan "Pemanasan" dan "Pendinginan"
Pemanasan dan pendinginan sangat penting dilakukan sebelum dan sesudah berlari. Pemanasan dan pendinginan ini termasuk pereganggan kepala, tangan hingga pergelangan kaki yang dilakukan minimal 8 kali hitungan per-2 set. Selain itu dear, lakukan pemanasan dan pendingin paling tidak 5 – 10 menit sebelum dan sesudah berlari untuk menghindari cedera.


Ajak "The Squad"
Agar lari Anda lebih Fun, tidak ada salahnya bila Anda mengajak sahabat-sahabat Anda untuk ikut bergabung. Misalnya ikut serta dalam event lari Combi Run yang diadakan setiap tahunnya. Dan rencananya tahun ini, Combi Run 2017 akan diselenggakan pada tanggal 15 Oktober 2017 di BSD City Tanggerang. Selain lebih seru karena bisa membakar kalori dan langsing bersama ?




Perhatikan Ritme Lari
Satu hal yang perlu Anda perhatikan jika lari menjadi rutinitas baru Anda adalah jangan memaksa berlari terlalu lama dan terlalu jauh. Anda bisa mengatur ritme lari sesuai kemampuan. Bila terlalu letih dan terengah-engah ketika berlari justu bisa menyebabkan cidera dan gangguan kesehatan lainnya. Dan jangan lupa untuk selaraskan dengan istirahat yang cukup selama 6-8 jam ya. Dijamin Anda akan jatuh cinta dengan olahraga yang satu ini.



No comments