img { float: right; } img { float: left; }

Header Ads

test

5 Hal Yang Membuat Anda Semakin Gemuk Saat di Kantor




Ternyata ada beberapa hal sederhana yang sering dilakukan ketika berada di kantor yang berpotensi untuk membuat Anda semakin membengkak loh! Harus Hati-hati nih mulai dari sekarang.






Cobadeh perhatikan, berapa banyak waktu yang Anda habiskan untuk duduk selama sehari? Kurangnya aktivitas fisik selama jam kerja di kantor tentunya akan mengakibatkan naiknya berat badan. Terlalu lama duduk menjadi salah satu alasan utama lingkar pinggang semakin melebar.





Tempat kerja adalah "markas" utama Anda untuk melakukan segala sesuatu yang diperlukan, termasuk makan. Tidak jarang Anda juga mengerjakan proyek-proyek sambil mengemil makanan ringan yang ternyata kalorinya bahkan melebihi makanan utama Anda! Jika hal ini di biarkan sudah pasti Anda pun akan semakin membengkak!





Ternyata sinar matahari pagi sangat bermanfaat untuk menjaga stabilnya berat badan loh ♥ Sebuah studi di Nortwestern University pada tahun 2014 menemukan bahwa cahaya matahari memiliki hubungan dengan indeks massa tubuh, dan mendapatkan sinar itu di pagi hari berpotensi tinggi untuk menjaga berat badan. Namun karena kesibukan di kantor sejak pagi hari, Anda pun menjadi kurang terpapar sinar matahari yang berguna untuk menghindari kenaikan berat badan T^T"





Pekerjaan yang menumpuk, belum lagi rekan kerja yang sulit diajak kerja sama, tentunya membuat stres. Saat sedang stres Anda menghasilkan hormon kortisol yang ternyata memicu munculnya lemak dan juga membuat kadar gula darah menjadi tinggi. Hal ini rupanya dapat menyebabkan bertambahnya lapisan lemak di perut.





Teknologi yang kita gunakan memang semakin canggih belakangan ini memang memudahkan segala sesuatu dalam pekerjaan Anda. Namun nyatanya penggunaan perangkat digital ini membuat manusia semakin malas bergerak. Sebuah studi di Kent State University menyatakan bahwa orang-orang yang menggunakan ponsel cenderung menghindari aktivitas yang berhubungan dengan fisik.

No comments