img { float: right; } img { float: left; }

Header Ads

test

4 Jenis Diet yang Tidak akan Bekerja Untuk tubuh Pria


Sama halnya seperti kaum wanita, Para pria-pun ternyata juga makhluk yang sangatlah memperhatikan berat badan dan penampilan mereka. Pria-pun ingin memiliki tubuh yang ideal dan sedap untuk dipandang terutama untuk menarik perhatian lawan jenisnya ^^ Sehingga saat seorang pria merasa kegemukan, maka mereka akan langsung berdiet dan tak jarang beberapa dari mereka mengimbanginya dengan olahraga juga ^^

Menurut penelitian yang dilansir dari cheatsheet.com ternyata ada beberapa jenis diet yang tak bisa menurunkan berat badan pria dengan sukses, lho. Apa saja jenis diet tersebut?

Diet detoks dilakukan dengan tujuan meluruhkan semua racun dalam tubuh serta mendukung kerja sistem metabolisme. Saat sistem metabolisme tubuhmu lancar, maka tubuh akan mudah membakar kalori dan lemak sehingga tidak menimbunnya.


1. Diet detoks
Jenis diet seperti ini dipandang tidak cukup berhasil dilakukan oleh kaum pria. Kamu tidak bisa hidup hanya dengan minum air perasan/rendaman lemon setiap saat. Tubuh tetap butuh pasokan vitamin, mineral, dan sejumlah nutrisi lainnya untuk selalu sehat. Dan diet detoks tidak mampu memberikan hal tersebut.


2. Diet rendah kalori
Jika kamu ingin menurunkan berat badan, Pastinya kamu harus mengurangi asupan kalori yang masuk ke tubuhkamu. Dan diet rendah kalori memang mampu melakukan hal tersebut.

Namun saat pria menjalani diet rendah kalori, hal tersebut tidaklah berhasil pada tubuh mereka. Mereka akan merasa mudah lelah, sakit kepala, dan tidak bertenaga. Dan hal ini berakhir pada munculnya rasa lapar yang amat sangat PARAH.


3. "LIQUID" diet (Hanya Minum Jus)
Diet dengan hanya minum jus mungkin memberikan iming-iming hasil yang manis, yaitu berat badan yang turun dengan mudah dan cepatnya. Namun tubuh tetaplah membutuhkan makanan solid untuk membuatnya berfungsi dengan baik. Begitu pula tubuh pria.

Sebagai gantinya, konsumsi banyak sayur, buah, dan protein atau kalori sehat setiap harinya.


4. Diet paleo
Diet paleo termasuk ke dalam jenis golongan diet fad yaitu yang hanya berisi makanan utuh, tanpa melalui banyak proses. Diet ini tidak berhasil pada pria karena tidak memberikan efek yang tahan lama. Dan malah akan memberikan efek seperti bumerang. Jadi, konsultasikan pada dokter jika kamu ingin melakukan diet tersebut.

Demi upaya menurunkan berat badan, diet yang kamu lakukan haruslah sehat dan seimbang. Dan jangan sampai merusak kesehatan tubuhmu. Pastikan pula kamu rajin berolahraga agar dietmu berjalan dengan sukses.


No comments