img { float: right; } img { float: left; }

Header Ads

test

Bagaimana Orang Dengan Berbagai Jenis Buta Warna Melihat Dunia (Dengan Tes Buta Warna)

Menurut data yang tersedia mengenai sumber daya paling komprehensif tentang buta warna, cukup banyak dari kita - sekitar 0,5% wanita dan 8% pria - menderita persepsi warna yang tidak akurat.

LemonadePumpkin membandingkan bagaimana orang dengan berbagai jenis kebutaan warna melihat dunia, dan ternyata kebanyakan dari mereka tentu saja tidak hanya melihatnya dalam warna hitam dan putih. Ada beberapa kategori kebutaan warna yang berbeda, tapi kami fokus pada yang paling umum. Hasilnya sangat mempesona ^^


Seseorang dengan penglihatan normal melihat dunia di sekitar mereka dalam warna-warna ini.


Deuteranomalia adalah bentuk paling umum dari buta warna. Sekitar 4,63% pria menderita dan dalam banyak kasus bahkan tidak menyadari. Sudah jelas dari foto bahwa warna telah kehilangan beberapa kecerahan mereka, terutama yang berkaitan dengan warna hijau dan merah.


Protanopia adalah bentuk buta warna yang kurang meluas - hanya sekitar 1% pria yang mengalaminya. Semua nuansa hijau dan merah tampak agak pudar, sementara nuansa biru dan kuning tetap tidak berubah sama sekali.


Tritanopia adalah bentuk kebutaan warna yang sangat langka yang mempengaruhi pria dan wanita pada tingkat yang sama kecilnya. Mereka yang mengalaminya melihat dunia dengan nada merah kehijauan.


Sedangkan untuk kebutaan warna total, pasti ada, tapi sangat jarang: hanya 0,00003% populasi dunia yang memilikinya.











 http://rubyqq88.blogspot.com/


untuk mencoba tes buta warna silahkan klik

http://id.vonvon.me/quiz/22


No comments