img { float: right; } img { float: left; }

Header Ads

test

Pilot Lion Air yang Memasukan Anak Istrinya ke Kokpit Di Turunkan Jabatan dan Ijin Terbangnya di Cabut.


Akhirnya pihak Lion Air memberi ganjaran kepada pilot yang memasukan istri dan anaknya ke kokpit dengan nomor penerbangan JT 015 rute Denpasar- Jakarta. Dan hukuman yang diberikan cukup berat yaitu penurunan pangkat pilot dan izin terbang dicabut sementara hingga waktu yang tidak ditentukan.

Dari hasil wawancara pihak lion air mengatakan "Dari hasil investigasi yang dilakukan maka pilot akan dikenakan sanki. Sanksi dapat berupa penurunan bar dari Capt menjadi First Offircer atau tidak diberikan terbang atau grounded dalam jangka waktu tertentu," ujar Public Relation Manager Lion Air, Andi M Saladin kepada merdeka.com di Jakarta, Kamis, 25 may 2017

Andi menegaskan pihaknya juga terus memperingatkan kepada para pilot mengenai peraturan perusahaan yang ada untuk menghindari terulangnya kejadian tersebut. "Kami juga akan segera berkoordinasi dengan Kemenhub untuk melaporkan sanksi yang diberikan," katanya.

Sebelumnya, Seorang penumpang Lion Air bernama Citra Rienanti menulis di halaman Facebook miliknya ada pilot Lion Air yang membawa masuk istri dan anaknya ke dalam kokpit dalam penerbangan. Citra sempat berdebat dengan istri pilot berinisial DR tersebut, soal boleh tidaknya seorang penumpang masuk ke dalam kokpit.

Dia menduga sudah jadi kebiasaan sang pilot membawa masuk istri dan keluarganya ke dalam kokpit. Hal ini dinilai berbahaya, apalagi ada ratusan penumpang dalam pesawat JT 015 dari Denpasar ke Jakarta yang ditumpanginya.

Tulisan Citra ini segera menjadi viral di media sosial. Lion Air mengaku bahwa sudah menghubungi Citra langsung untuk meminta maaf.


No comments