img { float: right; } img { float: left; }

Header Ads

test

Hati-hati, 5 makanan ini bisa memperparah asma yang kamu derita


Ketika kamu memiliki penyakit asma, maka kamu wajib untuk menghindari segala macam prodak yang dapat memicu asma. Termasuk makanan dan minuman yang membuat asma menjadi lebih buruk.

Makanan yang mengandung bahan pengawet tertentu seperti sodium bisulfite, sodium sulfite, kalium metabisulfite, sodium metabisulfite wajib dihindari penderita asma.

Dibawah adalah beberapa contoh makanan yang mengandung zat yang tidak di rekomendasikan untuk pengidap asma.

Jus Kemasan (Jus Box/botol)
Demi alasan kesehatan, kamu pun rajin untuk minum jus kemasan. Nyatanya, minuman ini tak hanya mengandung pemanis buatan yang bisa menyebabkan diabetes, jus kemasan terdiri dari zat pengawet yang bisa memperburuk asma.

Buah Kering
Penderita kanker disarankan untuk tidak memakan buah kering seperti kismis, aprikot, atau ceri kering sebab bisa memperparah asma yang ada.

Acar
Acar, terutama yang kemasan tidak diperbolehkan dikonsumsi untuk kamu yang menderita asma. Sebab kandungan sodium atau asamnya bisa mengganggu sistem pernapasan.

Udang beku
Udang beku jamak dijual di pasar swalayan. Dan karena makanan ini mengandung sulfit, maka kamu yang asma dilarang untuk mengonsumsinya.

Kentang beku
Kentang beku yang kemudian digoreng memang terasa enak. Namun sama seperti udang beku yang mengandung sulfit, maka penderita asma dilarang mengonsumsinya.

Selain makanan di atas, hindari produk kedelai, tepung jagung, daun bawang, salmon, sirup maple, atau asparagus kalengan karena mengandung sulfit.

No comments