img { float: right; } img { float: left; }

Header Ads

test

Beginilah Tanggapan akan Pilot Lion Air yang Membawa Anak Istrinya masuk ke Kokpit


Seorang penumpang di Lion Air bernama Citra Rienanti menulis di halaman Facebook miliknya  bahwa ada pilot Lion Air yang membawa istri dan anaknya masuk ke dalam kokpit di penerbangan. Citra sempat berdebat dengan istri pilot berinisial DR tersebut, soal boleh tidaknya seorang penumpang masuk ke dalam kokpit.

Dia menduga bahwa sudah jadi kebiasaan sang pilot untuk membawa masuk istri dan keluarganya ke dalam kokpit. Hal ini dinilai berbahaya dan melanggar peraturan, apalagi ada ratusan penumpang dalam pesawat JT 015 dari Denpasar ke Jakarta yang ditumpanginya.

Tulisan Citra ini segera menjadi viral di media sosial. Lion Air mengaku sudah menghubungi Citra untuk meminta maaf.

"Terkait dengan adanya laporan dari penumpang di sosial media yang menyatakan bahwa melihat adanya orang lain selain petugas yang masuk ke cockpit pada saat penerbangan berlangsung, perlu kami jelaskan bahwa kami telah menghubungi penumpang yang bersangkutan dan telah meminta maaf atas ketidak nyamanan yang dialami sekaligus berterima kasih atas laporan yang diberikan," kata Manajer PR Lion Air Andi M Saladin dalam keterangan pers, Rabu (24/5).

Pihak Lion Air akan melakukan investigasi terkait hal ini. Andi menjelaskan di dalam peraturan perusahaan, selain petugas maka tidak dapat memasuki cockpit pada saat penerbangan berlangsung.

"Apabila ditemukan pelanggaran maka Pilot yang bertugas akan diberikan sanksi tegas," kata pihak Lion.

No comments