img { float: right; } img { float: left; }

Header Ads

test

Membasmi 4 Masalah Rambut Hanya dengan Minyak Jarak (Castor Oil)



Minyak jarak atau yang biasa di kenal dengan nama Castor Oil sangat lah berguna untuk merawat rambut? Sebenarnya sudah bukan hal yang taboo lagi, kok. Selama bertahun-tahun kita sudah menjumpai minyak tumbuhan ini di label kemasan produk-produk perawatan rambut, hanya saja dengan nama yang berbeda. Dunia kecantikan lebih mengenalnya dengan nama castor oil.

Apa saja khasiat castor oil alias minyak jarak dalam mengatasi masalah rambut?

Meningkatkan kesuburan rambut (Menebalkan dan Menyehatkan)

Minyak jarak mengandung asam risinoleat dan asam lemak esensial Omega-6 yang mampu untuk meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala. Sirkulasi darah yang lancar sangatlah penting untuk mendorong pertumbuhan rambut menjadi lebih cepat dan sehat, karena menjadikan nutrisi yang diperlukan untuk kesehatan kulit kepala dan akar rambut tersebar lebih baik ^^


Menyuburkan dan Menyehatkan rambut
Untuk mendapatkan khasiat penyubur, campurkanlah minyak kelapa dan minyak jarak dengan perbandingan yang sama 1/1 (satu banding satu). Lalu gunakanlah  untuk memijat kulit kepala selama 2 sampai 5 menit. Lalu diamkanlah selama semalaman, kemudian keramas seperti biasa keesokan harinya pada pagi hari ^^

Membasmi ketombe
Sifat anti-bakteri dan anti-jamur dalam minyak jarak sangat efektif untuk membasmi jamur penyebab ketombe. Jika digunakan untuk memijat kulit kepala, minyak ini juga mampu mengatasi rasa gatal yang sering menyertai ketombe.

Mengatasi rambut bercabang
Minyak jarak atau castor oil bisa juga dimanfaatkan sebagai perawatan untuk rambut bercabang. Gunakan castor oil sebagai masker rambut, diamkan selama semalaman, kemudian bilas keesokan harinya.

Kondisioner alami
Minyak jarak juga bisa menjadi kondisioner yang baik karena Castor Oil kaya akan pelembap yang alami. Setiap setelah keramas, campurkan sedikit kondisioner dengan satu sendok teh minyak jarak. Usapkan pada bagian tengah hingga ujung rambut, diamkan selama 2 menit, kemudian bilaslah menggunakan air dingin.

Itulah beberapa manfaat minyak jarak dalam mengatasi berbagai masalah rambut. Rawat rambut dengan bahan ini secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.


No comments