img { float: right; } img { float: left; }

Header Ads

test

4 Cara Mengatasi Rasa Sakit Ketika Bersepeda



Apakah Anda rutin mengikuti kelas spinning di gym Anda? Olahraga mengayuh sepeda (statis ataupun tidak) sangatlah ampuh melatih kekuatan dan membakar kalori. Namun hal seperti bersepeda seharusnya tidak membuat Anda menderita loh. Nah, empat hal ini bisa Anda lakukan untuk sesi cycling yang lebih aman dan nyaman.

MASALAH #1
Bila panggul Anda merasa sakit dan Miss Cheerful terasa seperti terjepit, bisa jadi disebabkan karena posisi tempat duduk Anda kurang tepat. Mungkin Anda sering menyalahkan kursi yang tidak nyaman, namun sebenarnya perubahan ketinggian bisa membuat dampak yang besar. Menurut instruktur John Wellmann, kesalahan yang sering dilakukan adalah setting kursi yang terlalu rendah.
Lakukan ini: minta bantuan instruktur kelas atau personal trainer untuk membantu mengatur kursi sepeda Anda. Sebagai referensi, Anda seharusnya bisa meluruskan kaki hingga telapak menyentuh pedal tanpa perlu berjinjit (pointing).

MASALAH #2
Tekanan dan gesekan yang konsisten di satu tempat yang sama (seperti paha dalam) saat bersepeda dapat menyebabkan kesakitan, iritasi atau luka.
Lakukan ini: Bila Anda biasanya menggunakan celana gym biasa, tukar dengan celana bersepeda khusus yang bahannya lebih halus. Gunakan juga solusi topikal seperti krim chamois yang anti-lecet.




MASALAH #3
Anda belum menemukan posisi duduk yang nyaman untuk Anda? Ini bisa disebabkan karena dua hal; pertama, saddle sepeda Anda tidak sesuai dengan ukuran bokong Anda sehingga Anda sering mati rasa. Kedua, saat bersepeda sikap duduk Anda santai tanpa mengunci perut atau core.
Lakukan ini: Saat Anda duduk pun, Anda harus mengunci perut dan fokus di bagian core supaya tubuh Anda stabil dan tersangga dengan benar. Hindari juga postur tubuh yang “malas”. Bila Anda tidak bisa menukar sadel sepeda dengan yang lebih cocok, gunakan gel pad untuk membuat sadel lebih nyaman.

MASALAH #4
Ketika bersepeda, daerah sekitar Miss Cheerful akan menjadi berkeringat dan mengumpulkan bakteri. Anda mau menghindari infeksi dan bau tidak sedap, kan?
Lakukan ini: Gantilah celana Anda setelah berolahraga, ASAP! Jangan malas dan menggunakan celana yang sama setelah Anda mandi. Perhatikan juga cara penyucian celana olahraga Anda: balikkan bahan celana dari dalam ke luar, cuci dengan air hangat, dan jemur di bawah matahari hingga 100% kering.



http://rubyqq88.blogspot.com/

No comments