img { float: right; } img { float: left; }

Header Ads

test

5 Jenis Penyakit Tidur



Apakah Anda merasa sering merasa susah tidur? lelah seharian? Bahkan kurang konsentrasi? Hati-hati, bisa saja Anda mengidap salah satu dari beragam gangguan tidur di bawah ini. Kenalan dengan beragam pengganggu tidur nyenyak Anda.


Insomnia
Insomnia bisa dikatakan sebagai gangguan tidur yang paling umum. Seseorang yang menderita insomnia biasanya akan sulit tidur di malam hari dan bangun lebih cepat dari waktu seharusnya. Ada banyak faktor yang dapat mengakibatkan Anda terserang insomnia, salah satunya stres dan gaya hidup yang tidak teratur.


Sleep Apnea
Sleep apnea berada di urutan kedua untuk gangguan tidur yang paling banyak diderita oleh orang dewasa. Orang yang mengidap gangguan ini biasanya akan merasa nafasnya berhenti secara tiba-tiba dan mereka akan segera terbangun untuk menghirup udara segar. Untuk sleep apnea ringan biasanya ditandai dengan dengkuran saat tidur. Jika Anda mengalami sleep apnea ringan, cobalah mengatur posisi tidur Anda dan perbanyak olahraga agar tubuh lebih relaks.


Narkolepsi
Gangguan tidur ini dapat dikatakan sebagai salah satu gangguan tidur yang termasuk cukup parah. Si penderita akan merasakan ngantuk yang begitu parah bahkan di siang hari. Tak jarang, mereka pun mendapatkan serangan kantuk yang luar biasa di tengah percakapan, saat makan, atau bahkan saat mengemudi kendaraan. Jika Anda mengalami hal ini, sebaiknya segera konsultasikan kepada dokter.


Sleepwalking
Jalan-jalan saat tidur memang cukup jarang dialami orang dewasa. Namun jika Anda mengalaminya, hal yang paling penting untuk dilakukan adalah memastikan semua yang ada di sekitar Anda aman sehingga tidak akan membuat diri Anda terluka. Terkadang gangguan tidur ini tidak selalu ditandai dengan tubuh yang berjalan-jalan menjauhi tempat tidur, bisa saja Anda hanya melakukan gearakan sama yang berulang dengan posisi duduk tegap di pinggir tempat tidur.


Night Terrors
Jika Anda sering terbangun tengah malam dengan diselimuti ketakutan berlebih dan keringat yang bercucuran, bisa jadi Anda menderita night terrors. Untuk level ringan, Anda dapat menanggulanginya dengan mendengarkan lagu favorit yang dapat membuat tubuh menjadi lebih relaks.



http://rubyqq88.blogspot.com/




No comments