img { float: right; } img { float: left; }

Header Ads

test

4 Cara Mudah Untuk Mengatasi Nyeri Haid Tanpa Obat



Sering merasa risih ketika tamu bulanan Anda berkunjung? Perut sakit, tidak bisa melakukan aktivitas dengan baik, ingin terus berbaring di tempat tidur, atau bahkan sengaja mengonsumsi obat-obatan pengurang nyeri?

Well dear, jangan minum sembarang obat ketika sedang menstruasi. Memang mungkin Anda merasa sangat kesakitan, namun ada solusi sederhana namun manjur untuk mengatasinya. Just take a peek -^0^-

Menurut Prof. Hembing, salah satu pakar kesehatan di Indonesia, mengatasi nyeri menstruasi sangat mungkin dilakukan tanpa obat-obatan buatan pabrik. Ia mengatakan bahwa cara-cara tersebut di antaranya) adalah:


Kompres
Kompres bagian perut yang terasa nyeri dengan handuk kecil. Jika ingin panas lebih lama, gunakan botol atau hot water bag yang telah diisi air panas dan letakkanlah di bagian perut bawah atau pinggang Anda.
Rasa hangat yang diberikan akan menstimulus Anda untuk merasa jauh lebih nyaman. Cara ini merupakan cara paling tepat untuk dilakukan saat nyeri itu datang ketika Anda sedang di kantor. So, siapkan selalu botol itu di laci Anda ya!


Pijat
Pijat dengan lembut daerah perut secara perlahan. Pijatan-pijatan kecil akan melonggarkan sedikit ketegangan otot yang ditimbulkan dari reaksi hormonal dalam rahim. Jangan memijat “terlalu semangat”, dear. Nanti rasa sakitnya malah bertambah terus.


Berbaring
Berbaring telentang sambil mengganjal bagian bawah lutut dengan bantal adalah cara yang tepat untuk merelaksasi perut Anda. Tarik napas panjang dan hembuskanlah dengan perlahan. Setelah itu, jangan lupa minum minuman hangat untuk mengembalikan stamina Anda seusai lemas menahan sakit. Ughh!


Olahraga
Jangan malas melakukan gerakan-gerakan kecil saat nyeri itu datang! Honey, olahraga ringan seperti senam, jalan kaki, atau bersepeda yang dilakukan sebelum dan saat menstruasi sangat penting dilakukan untuk melancarkan aliran darah pada otot di sekitar rahim. Percaya atau tidak, cara ini bisa mengatasi dan mengurangi rasa sakit itu lho.

So, tetap aktif dan semangat ya meskipun “si merah” sedang berkunjung!



http://rubyqq88.blogspot.com/

No comments