img { float: right; } img { float: left; }

Header Ads

test

Mau Koper Kamu Lebih Enteng Saat Liburan? Hindari Mengemasi Barang-barang Ini!



Tidak perlu jadi Sang "Expert" kok agar bisa jago untuk packing ^^, Anda hanya perlu memisahkan saja antara barang yang HARUS dibawa dan yang tidak perlu ^^, Sebelum memasukannya ke dalam koper, coba pikir dua kali, "apa saya benar membutuhkan barang ini?"




Kabel dan Charger
Bayangkan, pasti Anda memiliki kabel yang berbeda untuk setiap devices seperti laptop, handphone, kamera, music player, dan lainnya. Saat membuka koper, melainkan melihat pakaian, Anda malah disambut oleh puluhan kabel yang sudah terbelit-belit ribet.

Do this instead... Investasikan sebuah universal charging cable yang memiliki berbagai pilihan dalam satu kabel saja. Selain itu, coba cari adaptor yang memiliki USB Port agar Anda tidak perlu membawa semua kepala charger Anda. Satu kabel, satu adaptor, ringkas kan ^^ ?



Kunci
Kunci kamar, kunci mobil, kunci rumah, kunci lemari, kunci, kunci, dan kunci. Bukan hanya memakan tempat, tapi juga berat! Apalagi ketika berjalan, kunci Anda saling bertabrakan dengan berisik. Krincing... krincing... krincing... T^T"

Do this instead... Bawa yang memang dibutuhkan selama liburan, misalnya kunci koper dan kunci rumah. Jika Anda berencana pulang ke rumah menggunakan taksi atau kendaraan umum lainnya, kunci mobil bisa ditinggal juga. Dengan begini, Anda tidak perlu khawatir kehilangan kunci-kunci berharga tersebut ^^





Sabun Mandi
Leave them all behind, segala botol sampo dan bodywash. Akan lebih mudah jika Anda membeli peratalan mandi di tempat destinasi. Selain itu, Nyaris semua hotel selalu menyediakan sabun dan toilleteries yang bisa Anda gunakan. Ruang kosong di koper Anda tersebut bisa untuk hal yang lebih penting deh, seperti pakaian dalam ataupung kaos kaki ^^

Do this instead... Jika memang harus membawa milik Anda sendiri (seperti sabun muka dari dokter), pindahkan dulu ke botol lebih kecil agar lebih praktis. Anda pun bisa membawanya masuk ke dalam kabin pesawat.



Perhiasan
Liburan itu tujuannya untuk refreshing dan relaks. Harusnya, tidak perlu tampil terlalu glamorous, apalagi kalau tempat destinasi Anda mendorong untuk berjalan kaki dan naik kendaraan umum. Jika tidak mau kan memancing pencopet lebih baik perhiasan di tinggalkan saja di rumah atau di gunakan hanya untuk momen-momen tertentu ^^

Do this instead... Pilih satu item yang menurut Anda cocok digunakan dengan apa saja. Jika punya, bawa yang terbuat dari plastik dan tinggalkan perhiasan mahal di rumah.




Sepatu
Yes, Anda tidak perlu membawa satu koper khusus untuk sepatu. Berdandan di kamar hotel lama-lama untuk memilih sepatu yang tepat hanya membuang waktu saja. Pada akhirnya, yang Anda inginkan hanyalah sepatu yang nyaman untuk dibawa berjalan.

Do this instead... Cukup bawa dua macam saja, sepasang sneakers untuk berkeliling, dan satu pasang sepatu “cantik” untuk acara spesial. Sendal jepit tidak nyaman loh dipakai terlalu lama.



Saos Botol
Lidah Indonesia memang “dimanja” dengan cita rasa pedas. Tapi coba deh bayangkan betapa space consuming satu botol sambal di dalam koper Anda? Ada baiknya Anda membaur saja dengan kultur setempat, termasuk juga mencoba makanan lokal yang pastinya tidak kalah lezat ^^, dan lagipula, jika kita pergi ke suatu tempat yang berbeda ada baiknya mencoba masakan aslinya jugasebagai oleh-oleh yang tidak bisa di lupakan ^^,

Do this instead... Jika memaksa, Anda tidak perlu bawa botol. Bawa saja saos sachet-an yang biasanya didapatkan di restoran fast food ^^



Buku Panduan
Liburan tanpa bawa guide book? Bisa, kok! Buku panduan tersebut biasanya sangat tebal dan berat. Selain itu, yang Anda baca mungkin hanya beberapa halaman tertentu. Lebih menyenangkan jika Anda bertanya langsung pada orang lokal atau resepsionis tempat Anda menginap. Mereka pasti mau membantu dengan senang hati, bahkan menawarkan paket tur yang menarik.

Do this instead... Ambil foto dari halaman yang Anda inginkan dan simpan di album handphone atau kamera. Koper Anda sekarang jauh lebih enteng, kan ^^ ?




http://rubyqq88.blogspot.com/


No comments