img { float: right; } img { float: left; }

Header Ads

test

Pentingnya Kontak Mata Untuk Komunikasi


Bahasa tubuh tidak selalu terbatas pada gerakan tangan, pinggul, dan kaki saja. Mata Anda pun juga ikut berbicara. Maka dari itu, ketika sedang berbincang dengan seseorang, Anda harus mempertahankan kontak mata dengan lawan bicara. Tidak semenakutkan seperti yang kamu pikirkan kok ^^

Nyatanya, bentuk-bentuk dari bahasa tubuh yang intimate ini sangat penting dalam berkomunikasi. Bahkan, jika tidak melakukan kontak mata, si lawan bicara dapat berasumsi bahwa Anda sebenarnya tidak ingin berbincang dengannya. Nah, ini 5 alasan lainnya mengapa kontak mata itu penting.



Trust
Kontak mata berperan besar dalam membangun rasa kepercayaan. Dengan menatap matanya, ia akan merasa lebih nyaman dan terbuka dalam berkomunikasi. Anggap saja Anda berkata, “hei, Anda bisa percaya kok dengan saya!”



Respect
Dalam beberapa kultur dan budaya, kontak mata adalah cara untuk mendapatkan respect dari seseorang. Seperti berbincang pada bos, pada orang tua, atau sesama teman. Kontak mata membuktikan bahwa Anda menganggap orang itu penting.





Emotion
Anda dapat menebak emosi seseorang dari tatapan matanya saja. Sedih, senang, atau marah, semuanya bisa dibaca dari mata. Maka, ketika Anda menghargai seseorang di tengah berbincang, ia pun akan merasakan hal yang sama pada Anda. Tanpa berkata “terima kasih”, Anda dapat memberikan apresiasi yang tulus.


Good Listener
Bukankah menyebalkan jika Anda sedang bercerita, dan kawan Anda malah memainkan handphone dan membalas chat orang lain. Dengan memberikan kontak mata, hal ini tidak akan terjadi. Justru, ia akan menganggap Anda sebagai pendengar yang baik karena Anda fokus pada tiap perkataannya. Mendengarkan seseorang tidak menggunakan telinga saja lho, dear.


Building Friendship
Setelah mendapatkan kepercayaan dan respect dari sang lawan bicara, tentu akan ada sebuah pertemanan yang terjalin. Kontak mata menunjukan apakah Anda seseorang yang friendly, warm, canggung, atau sombong. Dengan membiarkan mata Anda bertemu dengan orang di seberang, artinya Anda membuka diri. Ini juga cara yang efektif untuk membuat pria incaran jadi makin lekat dengan Anda! So open your eyes -^0^-




http://rubyqq88.blogspot.com/



No comments