img { float: right; } img { float: left; }

Header Ads

test

6 Akibat Kurang Minum Air Putih



LemonadePumpkin yakin Anda pasti sudah sering mendengar tentang anjuran minum air putih delapan gelas setiap harinya. Tapi tahukah Anda kalau sebenarnya selain dehidrasi, banyak hal yang bisa diakibatkan oleh kurang minum air putih?

1.Mudah Lelah
Kekurangan cairan ternyata menjadi penyebab di balik tubuh merasa lelah. Hal ini disebabkan oleh terganggunya metabolisme dalam tubuh akibat berkurangnya cairan dalam tubuh secara drastis. Selain itu kurang minum air putih bisa mengakibatkan Anda mudah mengantuk dan mata pun akan mudah lelah.


2.Kulit Kusam
Tahukah Anda kalau kulit yang cerah dan terlihat awet muda ternyata tidak bisa didapatkan hanya dengan menggunakan beragam produk kecantikan? Kurang minum air putih ternyata dapat membuat kulit menjadi kusam karena aliran darah kapiler di kulit pada tubuh tidak maksimal.


3.Masalah Pencernaan
Cairan yang masuk ke dalam tubuh, terutama air putih sangat dibutuhkan untuk membantu proses pencernaan. Tahukah Anda lapisan dinding perut 98% terdiri dari air dan lapisan tersebut harus selalu tebal untuk melindungi perut dari berbagai macam penyakit salah satunya yaitu asam lambung. Namun jika tubuh kekurangan air, lapisan tersebut akan semakin menipis dan menimbulkan kerusakan.  Tidak hanya sulit saat buang air besar, masalah lainnya seperti sulit buang air kecil dan diare ternyata bisa mengancam kesehatan pencernaan.


4.Kepala Pusing
Salah satu fungsi dari air putih untuk tubuh adalah untuk mengatur suhu badan serta membawa nutrisi dan oksigen menuju ke seluruh tubuh. Oleh karena itu kurangnya cairan, akan mengakibatkan terhambatnya aliran oksigen yang masuk ke otak sehingga mengakibatkan gejala seperti kepala terasa sakit dan pusing.


5.Membahayakan Ginjal
Pernahkah Anda mendengar ada penyakit batu ginjal? Ternyata air putih memiliki peranan yang sangat penting untuk mencegah penyakit tersebut. Dengan meminum air putih maka akan membuat komponen pembentuk batu ginjal menjadi lebih mudah luruh bersama buang air kecil yang kita keluarkan setiap harinya.


6.Nyeri Saat Buang Air Kecil
Salah satu ciri-ciri dari kurang minum air putih adalah rasa sakit ketika melakukan buang air kecil. Hal ini bisa terjadi ketika kandung kemih sudah mengalami infeksi. Kandung kemih membutuhkan cairan yang cukup agar dapat melakukan pembuangan dengan baik. Jumlah konsumsi air putih yang sedikit akan menyebabkan kandung kemih mengalami infeksi, dan menyebabkan rasa nyeri ketika buang air kecil



http://rubyqq88.blogspot.com/

No comments